Kapolres Badung Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II 2021

Saturday, October 9, 2021, 12:24 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., ikut melaksanakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani semester II 2021 di lapangan umum Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (9/10) pagi 07.00 Wita.

Kapolres menyebutkan, Tes Kesamaptaan Jasmani ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun guna memastikan kondisi fisik personil tetap sehat. 

"Kita harus memiliki kesehatan yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," sebutnya.


Selain itu, kata pucuk pimpinan Polres Badung di lokasi, kesehatan sangat berkaitan erat dengan karir anggota. 

"Karena seorang anggota Polri dituntut untuk sehat jasmani sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas yang diemban dengan baik. Jadi, untuk menunjang kinerja itu fisik harus prima dan dibuktikan dengan Tes Kesamaptaan Jasmani," terangnya.

Suasana pagi yang didukung redupnya cahaya matahari menambah semangat ratusan personil dalam melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani mulai dari lari selama 12 menit, gerakan push up, sit up, pull up dan shuttle run.

Hadir dalam pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani ini, yakni seluruh pejabat Polres Badung dan Polsek jajaran serta personil dari dari semua fungsi, Bag, Sat dan Si.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler