Kapolres Gianyar Gagas Kring Polri, Kapolsek Bersama Kasat Lantas langsung Terjun ke Lapangan

Jumat, 29 Oktober 2021, 10/29/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. belum lama ini menggagas terobosan Kreatif yaitu Kring Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif.

Terobosan kreatif ini yaitu menempatkan personil Polres Gianyar di desa /kelurahan untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas dengan bekerjasama dengan tokoh masyarakat setempat.

Personil yang ditempatkan di desa/kelurahan menjalin sinergi dan kerjasama dengan tokoh masyarakat untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi melalui problem solving sehingga permasalahan tersebut tidak meluas.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S H., M.H. bersama Kasat Lantas AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H. selaku wakil Pamwas dan personil Polsek Gianyar melaksanakan koordinasi dengan Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa, S. Sos. tentang Pelaksanaan Kring Polri di Wilayah Desa Sidan, Jumat (29/10) Siang.

Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa, S.Sos mengapresiasi terobosan kreatif dari Bapak Kapolres Gianyar (Kring Polri) karena sangat membantu dalam menciptakan Harkamtibmas kondusif khususnya di Desa Sidan. 

"Saya selaku Perbekel Desa Sidan sangat mengapresiasi terobosan Kreatif Bapak Kapolres Gianyar yaitu Kring Polri, karena kami menilai hal ini sangat baik dalam menciptakan kamtibmas tetap kondusif khususnya di Desa Sidan" ujarnya.

Menurutnya, hal baik semacan ini akan tetap didukung oleh masyarakat karena bersifap positif terkait kamtibmas.

"Kami akan mendukung terobosan kreatif Bapak Kapolres Gianyar, karena kami merasa hal ini sangat positif untuk kondisifitas wilayah" ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa menindaklanjuti program kreatif Kapolres Gianyar yaitu Kring Polri, pihaknya langsung terjun ke lapangan melaksanakan koordinasi dengan tokoh masyarakat setempat.

"Tindaklanjuti terobosan kreatif Bapak Kapolres Gianyar yaitu Kring Polri, kami bersama pamwas dan personil langsung melaksanakan koordinasi dengan tokoh masyarakat" ucapnya.

"Kali ini kami melakukan koordinasi dengan Perbekel Desa Sidan dan tokoh masyarakt yang mendapatkan respon sangat positif" tambahnya.


Menurutnya koordinasi ini dilakukan dengan tujuan agar tokoh masyarakat yang kali ini dikunjungi adalah Perbekel Desa Sidan selaku Pemimpin di Kewilayahan beserta perangkat ikut mensukseskan Kring Polri sehingga rasa aman dan nyaman tetap terjaga. 

"Hari ini kita kunjungi Perbekel Desa Sidan beserta tokoh masyarakatnya, sehingga tujuan dari Program Kring Polri ini dimengerti oleh masyarakat dan kedepan secara bersama sama menciptakan kamtibmas kondusif" ungkap Kapolsek Gianyar.

"Jadi seluruh personil yang terseprin Kring Polri langsung turun berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan harapan kami dengan adanya program Kring Polri ini tidak ada permasalahan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas" pungkasnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button