Kerahkan Satu Unit Rubber Boat, Sat Polairud Polres Karangasem Melaksanakan Bantuan SAR Terhadap Nelayan Asal Bunutan Yang Hilang Saat Melaut

Sabtu, 09 Oktober 2021, 10/09/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali - Polres Karangasem, Memasuki Hari ke empat pelaksanaan oprasi pencarian dan pertolongan terhadap nelayan I Wayan Koti Arta,  Asal Bunutan Abang yang hilang saat melaut, Sabtu 9/10/2021.

Satuan Polairud Polres Karangasem kembali menurunkan 4 (empat) personelnya dengan satu unit Rubber Boat untuk melaksanakan Bantuan SAR. Pelaksanaan bantuan SAR oleh Sat. Polairud Polres Karangasem diawali dengan arahan Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H.,  yang mengarahkan personelnya untuk dengan sepenuh hati melaksanakan tugas  bantuan SAR hari ini. 

Sesuai prediksi BASARNAS Karangasem melihat pergerakan Air laut kemungkinan korban terseret kearah timur dan tidak menutup kemungkinan mengarah ke perairan Selatan Karangasem, Sesuai petunjuk tersebut Sat. Polairud Polres Karangasem akan bergerak dari pesisir candidasa dan akan mengarah ke timur hingga perairan  selatan Karangasem.

Usai Menerima Arahan pukul 09.10 Wita  tim  Bantuan SAR dari Sat. Polairud Polres Karangasem yang di pimpin Aipda I Gede Nuada, SH langsung bertolak dari pesisir Candidasa Mengarah ke  timur, Menyisir perairan selatan Candidasa terus ke bugbug hingga 7 mil selatan Jasri.


Dari pantauan situasi cuaca dan perairan, untuk saat ini  sangat mendukung, cuaca cerah dan perairan  bergelombang, Personel yang bertugas  menyapa beberapa nelayan yang  sedang beraktifitas dan mengajak mereka untuk turut  ikut memantau keberadaan nelayan yang hilang sambil mereka melaksanakan aktivitas menangkap ikan, bila mana menemukan korban agar berupaya melakukan pertolongan atau menginformasikan kepada petugas setempat untuk segera di tindak Lanjuti dan dilakukan evakuasi.

Hingga pukul 11. 50 pelaksanaan pencarian korban, tim  belum menemukan tanda – tanda keberadaan Korban, Tim Bantuan SAR Sat. Polairud Polres Karangasem Kembali Ke pesisir Candi Dasa, dan pukul 12.25 Wita Tim tiba di pesisir Candidasa dan melaporkan Hasil kegiatan kepada Pos BASARNAS Karangasem.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button