Kolaborasi Pelayanan Vaksinasi, Polsek Blahbatuh Lakukan Pelayanan Antar Jemput

Kamis, 28 Oktober 2021, 10/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Upaya untuk mempercepat Vaksinasi memerlukan sinergitas semua komponen masyarakat dengan Pemerintah.Hal ini terlihat dari kegiatan Vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Blahbatuh Kamis/28 Oktober 2021.Kolaborasi antara pihak Kepolisian, Aparat Desa dan Vaksinator dilakukan sebagai upaya memaksimalkannya

Vaksinasi yang diselenggarakan di Puskesmas Blahbatuh II di Desa Blahbatuh tersebut berhasil melakukan Vaksinasi Tahap I dan Tahap 2 terhadap Lansia sebanyak 29 orang dari 86 orang peserta vaksin secara keseluruhan.

Sebagaimana diketahui Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru yang menular sangat cepat, luas, dan dapat menyebabkan kematian.Upaya penanggulangan sudah dilakukan oleh pemerintah seperti penyediaan vaksin. Program Vaksinasi amat penting untuk membentuk “Herd Imunity” / kekebalan kelompok.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K mengatakan pihaknya selalu berupaya agar vaksinasi tahap pertama dan kedua di Kecamatan Blahbatuh segera tuntas. Khususnya, bagi kalangan lansia yang rentan terpapar virus Covid-19. "Kami melakukan kolaborasi dengan Aparatur Pemerintahan Kecamatan,Desa dan Vaksinator, Kami menyadari bahwa warga lansia membutuhkan pendampingan khusus, Personel dengan aparat desa Gerak Cepat memberikan pelayanan, ungkapnya.

“Selain upaya antar jemput yang kami lakukan, personel juga melakukan pelayanan pendampingan dimulai sejak dari awal penjemputan, pendaftaran,tahap skrening, penyuntikan vaksin hingga observasi pasca penyuntikan, tambah Kapolsek Yoga.


Upaya yang dilakukan semua pihak terlihat dari jumlah peserta vaksin dari kalangan lansia yang meningkat dari hari biasanya.Warga Lansia mendapatkan pengayoman dari pendampingan yang dilakukan sehingga mampu menenangkan bagi mereka yang fobia dengan jarum suntik.

Selain adanya kendala Komorbit(penyakit penyerta) secara umum warga lansia terkendala sarana angkutan. "Kami memfasilitasi sarana angkutan dengan kendaraan dinas bekerjasama dengan aparat desa setempat untuk melakukan pelayanan antar jemput, Astungkara hari ini pelayanan maksimal bisa kami berikan.Harapan kita Herd Imunity sebagai tujuan Vaksinasi dapat terwujud, tutup Kapolsek Yoga.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button