KUA Krejengan Bangun Sinergitas Dengan PAIF dan PAI Non PNS

Senin, 11 Oktober 2021, 10/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo -Konsolidasi, koordinasi serta sinergitas dibangun oleh Plt Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Krejengan, H. Muhammad Amin, S.Ag., M.Pd, bersama PAIF (Penyuluh Agama Islam Fungsional) dan PAI non PNS dalam rangka untuk mengepakkan sayapnya lebih jauh dengan target pelayanan optimal kepada masyarakat terwujud.

Konsolidasi tersebut bertempat di kediaman PAIF Krejengan, Hj. Masruroh, S.Ag, tepatnya di Musholla Ar-Rayyan Desa Kandangjati Wetan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Turut hadir dalam silaturrahmi tersebut, 8 Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Krejengan.

Dalam arahannya, Plt KUA Krejengan, H.M. Amin mengatakan, bahwa Penyuluh Agama Islam (PAI) itu merupakan sebuah amanah yang harus di syukuri. "Amanah yang diberikan kepada anda, bukan semata mata hanya kebetulan semata, tetapi dengan melalui seleksi yang ketat, serta tidak semua bisa," kata H. Amin seperti dikutip media Snipers.News, Senin (11/10) malam.
                           

Menurutnya, dengan demikian, menjadikan sebuah gambaran bahwa PAI merupakan pilihan ustadz/ustadzah terbaik di Kecamatan Krejengan. Ulama atau kiyainya Kemenag Kabupaten Probolinggo.

"Maka dari itu, terus berikan solusi dan penyuluhan kepada masyarakat yang berkaitan dengan keagamaan, tentu dengan etika yang santun dan qaulan kariimah (kata kata yang lemah lembut-red)," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Koordinator PAI Kecamatan Krejengan, Ustadz Ulummudin S.H mengapresiasi apa yang menjadi paparan dan gagasan dari Plt Kepala KUA Krejengan. "Kami mewakili 8 PAI, berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat, tentunya dengan keilmuan yang di miliki," ujar Ustadz Ulum sapaan akrabnya.

Dirinya mengakui, semenjak Covid -19 ini melanda, PAI layaknya burung yang ada di dalam sangkar, tidak bisa leluasa menyampaikan materi secara langsung di tempat tempat pengajian. "Tapi tidak dipungkiri, peran medsos (media sosial) sehingga bisa tersampaikan materi kita kepada ummat," pungkas Ustadz Ulum yang juga sebagai Kader Ansor Krejengan ini.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button