Kunjungi Bosar Maligas, Bupati : Percepatan Pembangunan Simalungun Tak Lepas Dari PAD

Saturday, October 9, 2021, 08:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H. laksanakan kunjungan ke Pasar Baru, Kecamatan Bosar Maligas, Jumat (08/10/2021).

Bupati menyampaikan, bahwa konstruksi fisik bangunan kantor camat ini adalah wajah Pemerintah Kecamatan Bosar Maligas.

"Saya kira Pak Camat tidak berani menyimpan laptop di kantor apalagi dokumen penting lainnnya, yang menjadi keprihatinan kita bersama. Jadi untuk pemerintahan kita ke depan, kita akan perhatikan itu, dan kita juga harus membangun Simalungun ini dilandasi dengan kebersamaan stakeholder yang ada di kecamatan dan nagori," katanya.

Kemudian, disampaikan bahwa Bupati sangat mengapresiasi Kecamatan Bosar Maligas, karena kunjungannya dihadiri semua perangkat desa tanpa diwakili. 

"Percepatan pembagunan di Simalungun ini tidak terlepas dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mari kita bersama mengawasi, mengawal kemajuan di Simalungun, untuk Kecamatan Bosar Maligas kita akan berupaya menjalin kerjasama dengan perkebunan di sini, khususnya dalam sektor UMKM dan BUMNag," kata Radiapoh yang mengingatkan, apa yang sudah disampaikan, segera direalisasikan, jangan pertemuan ini hanya sebatas seremonial saja. 


Camat Bosar Maligas menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Simalungun dan menyampaikan profil Bosar Maligas, Puskesmas ada dua dan mengenai pendidikan SMA ada satu, tingkat SMP ada dua dan Tingkat SD ada 39 Madrasah tingkat SMP ada 10.

"Kami berharap, Pemerintahan Kabupaten Simalungun dapat membantu memperbaiki jembatan yang ambruk di Kelurahan Bosar Maligas, sudah 7 tahun belum ada penanganan dan kami berharap pemerintahan ke depan dapat membantu porsoalan ini. Dan kami mohon juga dapat memekarkan Kecamatan Bosar Maligas ini," kata Camat.

Anggota DPRD, Esron Simbolon menyampaikan semoga kehadiran pejabat di kecamatan mendapat berkat dan ada oleh-oleh yang didapat. 

"Sengaja tadi saya arahkan rombongan Bupati dari Ujung Padang, Pengkolan menuju Pasar Baru, tidak dari Limapuluh. Tidak usalah kampung orang lain itu Pak Bupati, kampung kita dulu kita jalani biar bergoyang kita dalam mobil, itulah keadaan kami Pak Bupati, kami berharap ini dapat kita selesaikan bersama," ucap Esron kepada Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati antara lain Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Akmal Harif Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Albert R Saragih, Kadis PMPN Sarimuda Purba, Kadis Sosial Mudahalam Purba, Plt Kasatpol Adnadi Girsang, Kabag Kesra Daniel Silalahi.*

(PN)

TerPopuler