Laskar Sholawat Nusantara Bersama Tiga Pilar Kecamatan Botolinggo Gelar Vaksin

Kamis, 07 Oktober 2021, 10/07/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - 
Dalam rangka mempercepat capaian herd immunity, Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Kabupaten Bondowoso bersama tiga pilar Kecamatan Botolinggo, gelar vaksinasi untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Laskar Sholawat Nusantara, tiga pilar Kecamatan Botolinggo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga Kesehatan (nakes) Puskesmas Botolinggo, bertempat di Pasar Baru Desa Botolinggo samping Polsek Botolinggo, Kamis (7/10/2021).

Ketua Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Bondowoso menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya mempercepat capaian herd immunity, khususnya masyarakat Desa Botolinggo. 

"Kami bersama tim, berkomitmen membantu program pemerintah dalam rangka percepatan herd immunity. Sementara untuk mencapai herd immunity, minimal vaksinasi sudah menpacai 70 persen dari target penerima vaksin," jelas Muhammad Khairul Umam.

Umam sapaan akrabnya menyampaikan pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk memberikan pamahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi. Selain mematuhi protokol kesehatan, vaksin merupakan salah satu cara untuk membentuk kekebalan kelompok.

Menurutnya, kegiatan vaksin di Pasar Baru Desa Botolinggo mendapat sambutan dari masyarakat, terbukti meningkatnya kehadiran peserta vaksin. Tenaga Kesehatan menyediakan sebanyak 200 vaksin sinovac, untuk dosis 1 dan dosis 2. 
                              

"Ini merupakan kegiatan yang pertama untuk kegiatan berikutnya, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya adalah satgas covid-19," ucap ketua Laskar Sholawat Nusantara.

Kapolsek Botolinggo dalam kesempatan tersebut mengatakan, diperlukan peran serta masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah percepatan vaksinansi. Selain vaksinasi, tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M, jangan terlena virus masih ada dan tetap waspada. 

"Ayo, lindungi diri dan keluarga dengan mengikuti program vaksin. Vaksin melatih tubuh untuk kenal, lawan dan kebal penyebab penyakit seperti virus atau bakteri. Vaksin aman, halal dan berkualitas, bersatu melawan covid-19," jelas Ipda Hadi Sugono.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Bondowoso, telah berperan aktif membantu program pemerintah dalam rangka percepatan herd immunity," imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek Botolinggo juga mengajak semua masyarakat ikut serta memberikan pemahaman kepada warga yang lain pentingnya vaksinasi.

"Setelah diberikan pemahaman, kami bersama tim satgas covid-19 akan vaksinasi dengan cara turun langsung ke tiap-tiap dusun wilayah Kecamatan Botolinggo," pungkasnya.*

(suwaris)

TerPopuler

> Whatsapp-Button