LSM Prabu Bali Pantau Peduli Kasih di Tengah Pandemi oleh MTB dan INTI Berikan Sembako

Selasa, 05 Oktober 2021, 10/05/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Tabanan - 
Dalam rangka membantu program pemerintah di tengah kondisi covid -19 khususnya kepada warga yang berdampak secara ekonomi. MTB (Masyarakat Tiunghuwa Bali) bersama INTI Kabupaten Tabanan dan Vihara Dharma Cattra dalam melaksanakan bhakti sosial berupa paket sembako kepada umat di atensi oleh DPD LSM Prabu Provinsi Bali.

Ketua DPD LSM Prabu Provinsi Bali Mujihardi yang kerap di panggil Ardy ini menjelaskan bahwa kedatangannya dalam rangka memberikan support dan dukungan atas kegiatan yang menurutnya sangat positif dan membantu sekali kepada umat di tengah pandemi covid -19 yang belum normal seperti sebelumnya.

Bertepatan dengan HUT TNI ke 76 5 Oktober, masyarakat Tionghuwa Bali (TMB), peduli warga di tengah pandemi covid -19 dengan memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 100 paket berupa beras, telur dan mie instan. 

"LSM PRABU sangat mendukung kegiatan ini, semoga dapat sedikit membantu warga yang terdampak covid -19," jelas Ketua DPD LSM Prabu.
                            

Menurut ketua yayasan, bahwa kegiatan bhakti sosial selama pandemi covid -19 sudah di lakukan beberapa kali di tempat berbeda untuk warga masyarakat umum. "Ini adalah wujud kepedulian kami dari MTB dan INTI untuk membantu umat yang betul - betul berdampak covid -19, karna kehilangan mata pencariannya," terang ketua yayasan.

Selain dari MTB dan INTI dan Vihara Dharma Cattra, juga ikut 
hadir dalam pemberian sembako, Ketua DPD LSM Prabu Bali Mujihardi Santoso yang di dampingi ketua DPC LSM Prabu Kabupaten Tabanan Ahmad Hamid dan Sekjen Moh Farid Reza.

Menurut keterangan Ketua PAC LSM prabu Kabupaten Tabanan Ahmad Hamid sebagai LSM, dirinya selalu berperan aktif mendukung bersama beberapa mitra termasuk hari ini dengan MTB dan lNTI dalam memberikan sembako kepada warga (umat) yang terdampak covid-19.

Ia pun sangat berharap kepada masyarakat yang mempunyai hasil lebih untuk berbagi. "Mari kita bergandengan tangan terutama bagi yang mampu untuk berbuat memberikan sebagian rezqi untuk warga yang berhak mendapatkannya," himbaunya mengakhiri giat di Vihara.

Di tambahkan oleh perwakilan INTI bahwa sembako yang di bagikan hari ini 100 paket, diberikan kepada warga dan umat Vihara Dharma Cattra yang terdampak pandemi.

"Beras 10 kg, telur 1 krat, minyak, mie, sabun, susu, kopi, rinso, sunlight, sabun mandi 6bj, telur 1 krat (30 butir )," terangnya.

Menurutnya program ini terlaksana atas kerjasama masyarakat Tionghoa Bali,  Perhimpunan Indonesia Tionghoa ( INTI ) dan Vihara Dharma Cattra Tabanan.*

(Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button