Ombudsman Pantau Vaksinasi Door To Door Di Buruan, Polsek Blahbatuh Lakukan Pendampingan

Jumat, 29 Oktober 2021, 10/29/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Akselerasi Vaksinasi Covid-19 terus diupayakan Pemerintah.Upaya membentuk Herd Imunity/kekebalan kelompok merupakan tujuan yang diharapkan dalam pelaksanaannya.Ini sangat penting sebagai upaya menanggulangi Pandemi Covid-19.

Jajaran Polres Gianyar sangat"concern" dalam menyukseskan Vaksinasi Nasional.Sebagaimana dilakukan oleh Polsek Blahbatuh bersama Nakes dari Puskesmas Blahbatuh II, Jumat/29 Oktober 2021 melakukan vaksinasi Door to door di Desa Buruan.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K,  Menerangkan Tujuan dilaksanakannya Vaksinasi Door To Door ini adalah untuk  mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Bali.

Kegiatan Vaksinasi Door to Door ini menyasar warga masyarakat Lansia dimana dalam pelaksanaannya sama dengan pelaksanaan vaksinasi di Puskes atau Gerai Vaksin, warga masyarakat sebelum disuntik vaksin akan di skrening terlebih dahulu untuk mengetahui kelayakan kondisi penerima vaksin serta menjalani observasi pasca vaksin.

Ombudsman Republik Indonesia dipimpin Ni Nyoman Sri Widhiyanti, SH dan team yang sedang melaksanakan kunjungan ke Provinsi Bali terpantau langsung memantau pelaksanaan Vaksinasi door to door di Desa Buruan.Hal ini merupakan bukti bahwasanya Vaksinasi Nasional merupakan program yang amat penting  dan patut kita sukseskan bersama.

Kapolsek Yoga menambahkan vaksinasi Door to door kali ini, pihak Polsek bersama team Nakes membentuk dua team untuk memaksimalkan pelaksanaannya. "Team pertama melaksanakan Vaksinasi di Br Buruan Desa Buruan dan Team Kedua melaksanakan Vaksinasi di Banjar Bangunliman, Buruan, Jumlah warga yang dapat kami lakukan Vaksinasi sejumlah 28 Orang, tandasnya.

"Dengan digelarnya Vaksin Door To Door,  diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin dapat dimaksimalkan tutup Kapolsek Yoga.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button