Pangdam 1/BB Tutup Latihan Pratugas Yonif 126/KC Satgas Pamtas Darat Sektor Utara RI - PNG Di Wilayah Papua Ta.2021

Sabtu, 09 Oktober 2021, 10/09/2021 WIB
Oleh Link

SNIPERS.NEWS  | P.Siantar - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, didampingi Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P. menutup Latihan Pra Tugas Satgas Yonif 126/KC dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) darat Sektor Utara RI-PNG di Wilayah Papua TA.2021. 

Acara digelar di Lapangan Desa Silinda Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (09/10/2021)

Pangdam I/BB dalam Amanatnya  mengatakan, kalian telah melaksanakan latihan selama 12 hari, saya berharap kalian mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai materi yang telah diberikan selama latihan pratugas untuk menunjang kelancaran dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Kita ketahui bahwa tidak ada tim yang bekerja sendirian, namun kalian harus solid bekerjasama menanamkan jiwa korsa serta memegang teguh sumpah prajurit.
Saya mengucapkan terima kasih atas kesungguhan kalian melaksanakan latihan ini penuh semangat dan disiplin yang akan menjadikan kalian prajurit profesional dan berhasil dalam penugasan.

Lebih lanjut Pangdam  menambahkan, untuk Para pelatih dan pendukung yang saya banggakan , laksanakan kaji ulang dan evaluasi selama latihan, segera buat laporan evaluasi dan laporan hasil penyelenggaraan latihan, sebagai pertanggung jawaban dan masukan kepada pimpinan tentang kegiatan latihan yang telah dilaksanakan.”pesan Pangdam.

Ditempat yang sama Danrem 022/PT  mengingatkan kepada Prajurit Yonif 126/KC 
yang tergabung dalam Satgas, latihan pratugas ini dapat menjadi bekal pengetahuan kalian dalam meningkatkan kemampuan teknis, taktis serta intelijen maupun pembinaan teritorial yang sesuai dengan kebutuhan penugasan guna mendukung kesuksesan operasi Pamtas RI–PNG. Salah satu tujuan dari pelaksanaan latihan pratugas ini, agar pada saat melaksanakan tugas operasi nantinya seluruh prajurit memiliki kepekaan terhadap segala dinamika perkembangan khususnya di daerah perbatasan Papua.”ucap Danrem”.


Tampak hadir dalam acara penutupan Pratugas antara lain Kapok sahli,Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, para Asisten,Para Kabalak , Dandim 0204/DS,Danyonif 126/KC,Pelatih,Pendukung dan Pelaku latihan.*

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button