Pangdam IX/Udayana : Keberhasilan Naik Pangkat Adalah Berkat Peran, Dukungan dan Doa Keluarga

Senin, 04 Oktober 2021, 10/04/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Kodam IX/Udayana Periode 1 Oktober 2021, yang digelar di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (4/10/2021).

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, bisa membawa inspirasi dan semangat baru dalam melaksanakan tugas satuan yang kiranya lebih berat dan kompleks.

"Konsekuensi dari tugas dan tanggung jawab tersebut, harus menjadi motivasi bagi para Perwira untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi," ungkap Pangdam.

Terkait peran dan dukungan, Pangdam mengatakan, bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerjasama atasan, sesama teman, anggota serta yang tidak kalah pentingnya adalah peran dan doa dari keluarga.

"Keluarga harmonis merupakan dasar dalam memperoleh kehidupan yang damai, tenteram dan bahagia sehingga bisa menjadi spirit yang nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan. Oleh karena itu, dukung terus para suami/istri dan jaga serta jalin keharmonisan rumah tangga dengan baik," tegas Pangdam.


Adapun daftar Pamen Makodam dan Balak Makodam IX/Udayana yang naik pangkat periode 1 Oktober 2021 dari Letkol ke Kolonel antara lain Dandenmadam IX/Udayana, Kabekangdam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana, serta 2 Pamen yang mendapatkan Penghargaan dalam rangka pensiun. Sedangkan, yang naik pangkat dari Mayor ke Letkol berjumlah 12 orang dan yang dari Kapten ke Mayor berjumlah 20 orang.

Acara yang dilanjutkan dengan kegiatan syukuran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana serta undangan lainnya.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button