Pastikan Keamanan Wilayah Perairan ‘Kakia Kampih’ Polairud Polresta Denpasar Optimalkan Patroli

Senin, 18 Oktober 2021, 10/18/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Satuan Polairud (Satpolairud) Polresta Denpasar dalam memberikan kenyamanan dan keamanan wilayah perairan dan pesisir wilayah Polresta Denpasar dengan meningkatkan patroli di wilayah perairan yang digelar secara rutin.

Hal itu dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus guna menekan tindakan atau adanya praktek premanisme yang berada di laut khususnya perairan wilayah hukum Polresta Denpasar. Senin (18/10/2021).

Selain itu juga memantau dan memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) cegah Covid-19 untuk warga yang beraktivitas dipesisir demi memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 seperti yang dilakukan personil Satuan Polairud Polresta Denpasar Pos pantai ITDC Nusa Dua Aipda I Putu Juniarta dan Bripka I Wayan Subagiarta bersinergi dengan ATV Polda Bali melalui terobosan kreatif berslogan ‘Kakia Kampih” personil melakukan mengoptimalkan patroli dialogis baik di perairan dan di pesisir.


‘Kakia Kampih” memiliki makna personil Hiu (sebutan callsign personil sat Polairud) 
yang mampu mempunyai peran dan tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beraktivitas di wilayah perairan sehingga terhindar dari kecelakaan saat menikmati  keindahan pantai. 

Kasat Polairud Polresta Denpasar AKP A.A Rai Darmayasa, S.H., M.H., saat ditemui mengatakan, peran personil ‘Kakia Kampih” dilapangan diharapkan dapat memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat dengan melakukan patroli, peningkatan patroli ini untuk mengoptimalkan peran Polairud dalam memelihara kamtibmas di perairan, selain patroli ke wilayah perairan, tim Polairud juga mendatangi nelayan dan masyarakat yang sedang berada di perairan atau di laut.

“Dengan bersinergi dengan Satgas Pantai dan Balawista, ‘Kakia Kampih” Polairud Polresta Denpasar mengelar patroli dialogis memastikan keamanan dan juga menyampaikan himbauan patuh prokes dengan harapan pemulihan Pariwisata Bali lebih cepat,” ujar Kasat Polairud Polresta Denpasar.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button