Pelayanan Vaksinasi Jemput Bola Dor to Door Terhadap Warga Lansia dan Berkebutuhan Khusus

Senin, 11 Oktober 2021, 05:16 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Polres Bangli, Polsek Tembuku, Tim Vaksinator Polres Bangli  didampingi dari Personil Polsek Tembuku  yang dibawah kendali langsung Kapolsek AKP I Putu Gede Ardana, S.H., memberikan layanan vaksinasi dari pintu ke pintu dengan sasaran warga berkebutuhan khusus dan lanjut usia (lansia).

Kepala Tim Vaksinator Polres Bangli dr. Anak Agung Alit Dalem, mengatakan vaksinasi door to door ini dilakukan pertama kali di wilayah Tembuku khusunya di Desa Undisan. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac. “Vaksinasi door to door ini baru pertama kita laksanakan. Sasarannya lansia dan warga yang sakit misalnya stroke atau berkebutuhan khusus dan tidak bisa datang ke gerai vaksin di Wantilan Desa Adat Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 10 Oktober 2021.


Sebelum ini, vaksinasi dilaksanakan baru sebatas di gerai vaksin seperti Puskesmas, Polres Bangli bersama  Kodim 1626/Bangli, Namun dalam pelaksanaanya masih ada warga belum mengikuti vaksinasi karena tak bisa mendatangi gerai vaksin.


Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana, S.H.  juga menyampaikan bahwa Polri khususnya Polsek Tembuku siap mendukung percepatan vaksinasi dengan terus berinovasi serta mendukung dan mendampingi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator gabungan Polres Bangli bersama Kodim 1626/Bangli dan dari dinas Kesehatan maupun dari pihak Puskesmas Tembuku yang sudah berjalan selama ini dan akan melakukan segala upaya dan inovasi – inovasi demi tercapainya target vaksinasi di wilayah Tembuku ” ungkap Kapolsek.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler