Penerapan PPKM Level-3 Menuju Zona Hijau Pandemi Covid-19 ke Endemi dengan Pelaksanaan Kegiatan Yustisi dan Prokes

Friday, October 15, 2021, 07:39 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem,  menindak lanjuti Commander Wish Kapolri dan Perintah Kapolres Karangasem sebagai Transformasi Operasional dalam Program Pemantapan Harkamtibmas, dalam  upaya Pencegahan Penyebaran Covid -19, Polsek Selat laksanakan Yustisi malam di jalan raya, imbau masyarakat disiplin terapkan Prokes. Jumat 15/10/2021

Kegiatan Yustisi berupa Pengawasan Penerapan Prokes Covid-19 dan penerapan PPKM level-3  Kapolsek Selat AKP Bambang Hariyanto, SH. bersama 4 personil Polsek Selat, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat di depan Pasar Selat, Desa Selat,  Kecamatan Selat pada malam hari.

Kegiatan ini menyasar warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan di pasar , yang masih membandel tidak menggunakan masker atau memakai masker tidak  sempurna / melorot di dagu, termasuk juga para sopir truck pengangkut material galian C.

Dari hasil pemantauan, ditemukan
5  orang pelanggaran, Warga yang tidak memakai masker  1 orang, dan Warga memakai masker tidak sempurna 4 orang, dengan penindakan berupa Pembinaan 5 orang (Teguran ), kemudian dibagikan masker sebanyak 20 pcs kepada warga masyarakat.

Dalam giat tersebut  Kapolsek  dan Personil Polsek Selat memberikan Edukasi / Himbauan kepada Warga Masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dan "menerapkan 6 M" yaitu  selalu  memakai masker,  menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau bepergian, budayakan cuci tangan dan mematuhi aturan, guna mencegah penyebaran  Virus Covid - 19.

Dihubungi via telephone selular oleh mitra Humas, Kapolsek Selat AKP Bambang Hariyanto, SH. mengatakan, "Sudah menjadi tugas pokok kita dalam masa pandemi ini untuk terus memberikan imbauan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan PPKM level-3 menuju zona hijau dan perkembangan Covid-19 serta selalu mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama 3 M  "Jelas Kapolsek Selat.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler