Percepat Vaksinasi Nasional, Pawas Polsek Ubud jemput Warga Lansia untuk Melaksanakan Vaksin

Selasa, 12 Oktober 2021, 10/12/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Seperti yang diketahui, Pemerintahan di Indonesia sedang gencar-gencarnya Melaksanakan Vaksin agar terbentuk hard Imunity Comunal, atau kekebalan tumbuh kelompok, yang menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah Indonesia. 

Salah satunya Polsek Ubud yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gianyar. Bersama dengan satgas Pemda Gianyar bahu membahu dan bersinergi untuk mengejar target yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yakni Vaksinasi Nasional.

Menindaklanjuti Program tersebut, anggota Polsek dipimpin Pawas Iptu I Ketut Parta, bersama Kijang 942 melakukan  Penjemputan terhadap warga lansia di  Banjar Kutuh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud dan selanjutnya diantar ke Puskesmas Ubud  II untuk melaksanakan Vaksin. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Nasional di kebupaten Gianyar khususnya di Kecamatan Ubud dan sebagai bentuk pelayanan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dengan cara menjemput warga lansia yang tidak memiliki alat transportasi menuju ke lokasi vaksinasi.

Percepatan Vaksinasi ini diprioritaskan untuk para Lansia, serta masyarakat yang tercecer dan belum tervaksin, dengan target Vaksin yang di Injeksikan oleh Puskesmas Ubud II sebanyak 150 orang.  

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. menerangkan pengamanan kegiatan vaksinasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntikan vaksin tersebut, dan kami akan selalu memberikan edukasi, pendampingan, serta mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan. harapan kami kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua.”

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button