Polres Banggai Gelar Latihan TFG Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021

Monday, October 25, 2021, 12:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Polres Banggai menggelar Latihan Tactikal Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2021, di halaman Mapolsek Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (25/10/2021).

Latihan ini dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Kabag Ops, para PJU dan sejumlah personel Polres Banggai.

Dalam penyampaiannya, AKBP Satria mengungkapkan, bahwa TFG ini dilaksanakan merupakan bagian dari simulasi pada saat akan melaksanakan pengamanan unjuk rasa.

"Jadi anggota harus paham titik-titik yang akan dilakukan pengamanan nanti," ucap AKBP Satria.


Olehnya itu, AKBP Satria meminta, agar dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa harus disiplin, sabar dan tidak terpancing dengan situasi yang ada dilapangan.

"Dalam pengamanan unjuk rasa tidak boleh arogan tetap patuhi SOP. Senjata kita bukan otot, tapi yang paling utama adalah otak," terang AKBP Satria.

AKBP Satria mengingatkan, apapun tindakan polisi yang melanggar hukum tidak dibenarkan. Untuk itu, anggota Polri dalam pengamanan unjuk rasa harus saling menjaga dan mengingatkan. 

"Simulasi TFG ini bertujuan memberikan pemahaman kepada anggota baik pengendali di lapangan, agar dapat menguasai SOP dalam menghadapi aksi unjuk rasa," tutur AKBP Satria.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler