Polres Klungkung Salurkan 3.500 BLT PKL Dan Warung Terdampak Pandemi

Jumat, 29 Oktober 2021, 13:50 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polda Bali, Polres Klungkung. Pandemi Covid 19 membuat semua sektor mangalami dampaknya, terutama masyarakat bawah. Untuk mendongkrak ekonomi agar tidak semakin terpuruk Polres Klungkung memberikan Bantuan Langsung Tunai. (BLT) kepada para Pedagang Kali Lima (PKL) dan juga warung. Sebanyak 3.500 PKL dan Pedagang Warung mendapatkan. BLT sebesar Rp. 1,2 juta.

Acara Penyaluran BLT sendiri digelar di dua lokasi yakni Loby Mako Polres dan Gedung Jalaga Dharma Pandapa Polres Klungkung Jumat (29/10). Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. mengatakan jika kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Klungkung kepada masyarakat terdampak pandemi. “Kami memberikan secara bertahan setiap hari kami berikan untuk 500 pedagang kaki lima dan pedagang warung sampai target terpenuhi,”ujar Kapolres.

Para pedagang menurut Kapolres selama ini dilarang jualan agar tidak ada kerumunan dan dengan tidak jualan maka praktis tidak ada pemasukan. “Para pedagang kaki lima kami batasi aktifitasnya sehingga dari sisi pemasukan berkurang dan kami bantu,”lanjutnya.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana Juga berharap bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik baiknya. “Semoga bantuan yang diterima para pedagang kaki lima dan warung bisa digunakan untuk pemilihan ekonomi,”ujar Made Dhanu.

Ni Made Rasmini salah seorang pedagang mengaku senang dapat bantuan, pasalnya selama ini pendapatannya sangat berkurang jauh. Bantuan akan digunakan Rasmini untuk menambah modal usaha agar bisa kembali berdagang. “Saya akan menggunakan dana ini untuk menambah modal usaha karena pemasukan dan pengeluaran selama pandemi tidak berimbang, “ujar Rasmini.

(Agung DP/Iskandar//Hms)

TerPopuler