Polres Pelabuhan Belawan Pulangkan Sejumlah Remaja Pelaku Tawuran Kepada Orang Tuanya

Selasa, 12 Oktober 2021, 10/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Sejumlah remaja yang terlibat aksi tawuran yang  ditangkap Polres Pelabuhan Belawan beberapa waktu yang lalu kini dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing pada Senin (11/10/2021).

Anak-anak remaja tersebut semuanya dikembalikan setelah diberikan pembinaan rohani selama 3 hari oleh personel Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan tokoh agama.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang, S.I.K., S.H., M.H., di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan mengatakan kepada anak binaan itu supaya tidak melakukan perbuatan tawuran lagi dan lebih banyak melakukan ibadah.

Kapolres juga menyarankan kepada para orangtua agar lebih memperhatian anak-anak mereka sehingga tidak sampai ikut dalam tawuran.


Kapolres menegaskan apabila anak-anak yang telah dibina dan melakukan tawuran lagi akan dilakukan proses hukum.

Sebelum anak binaan itu dikembalikan kepada orangtua masing-masing lebih dulu dilaksanakan penandatanganan surat perjanjian dan berita acara penyerahan yang diwakili 3 orang dan anak-anak meminta maaf kepada orangtuanya.

Acara itu turut dihadiri Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol H. Herwansyah Putra, S.H., M.Si., Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan, S.H., serta Ustaz Zulfan selaku pembina anak-anak remaja.*

(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button