Polsek Pelabuhan Benoa Patroli Gabungan Antisipasi Preman dan Pungli

Kamis, 28 Oktober 2021, 10/28/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Guna memastikan keamanan wilayah kawasan Pelabuhan Benoa tetap kondusif sudah menjadi tugas Polri dan Instansi terkait yang ada di Pelabuhan benoa, hal tersebut dilakukan bekerjasama secara rutin antar instansi.

Salah satu yang rutin digelar personil Polsek Benoa yaitu melakukan patroli secara terpadu, dan berdialog langsung dengan masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan.

Tak bisa dipungkiri, kehadiran anggota kepolisian ditengah masyarakat sangatlah penting dilaksanakan setiap saat, untuk menciptakan rasa aman dan tetap terjaganya kondusifitas wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan personil gabungan Polsek Benoa Polresta Denpasar pada hari Kamis dini hari (28/10/21) pukul 01.30 Wita, bertempat di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa di bawah pimpinan Perwira Pengawas Ipda I Nyoman Jendra.


Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), selain memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya taat prokes cegah Covid-19, juga sebagai upaya memberantas premanisme dan pungli yang ada di wilayah Pelabuhan Benoa.

Pawas Ipda I Nyoman Jendra pada saat ditemui di lapangan menyampaikan, kegiatan patroli terpadu rutin dilaksanakan khususnya pada jam rawan dan tak jarang kegiatan seperti ini dilaksanakan secara bersama dengan instansi terkait, seperti Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Benoa dan Kantor Pelabuhan Indonesia II Benoa. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan kamtibmas tetap terjaga kondusifitasnya. Di samping itu juga, pihaknya tetap memantau masyarakat apakah sudah melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam beraktifitas.

Kapolsek Benoa Kompol  I Nyoman Wiranata, S.H., pada saat dihubungi di tempat berbeda menyampaikan, bahwa kegiatan patroli rutin sangat penting dilaksanakan, sebagai kegiatan preventif kepolisan untuk menjaga wilayahnya tetap aman dan kondusif.

Di samping itu, pihaknya juga melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap warga, apakah menjalankan aktifitas tetap mengikuti prokes.

"Kami selalu mengingatkan personil agar selalu tetap waspada dan tanggap terhadap setiap adanya gangguan kamtibmas dan tidak boleh menganggap remeh dan merasa situasinya aman pada saat melaksanakan patroli. Di samping itu juga, agar tetap mengawasi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam suasana pandemi Covid-19, sebagai wujud mendukung Pemerintah dalam mengendalikan Covid-19," ungkap Kapolsek Benoa Kompol Wiranata, S.H.* 

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button