Sambut HUT KKP Ke 22, Penyuluh Perikanan Bersama Polhera Lakukan Aksi Peduli Laut

Selasa, 26 Oktober 2021, 10/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Penyuluh Perikanan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bersama Himpunan Mahasiswa Teknologi Penangkapan Ikan (HMTPI) Politeknik Halmahera (Polhera) melakukan aksi peduli laut dalam merayakan ulang tahun Kementrian Kelautan dan Perikanan yang ke-22 Tahun (KKP), Selasa (26/10/21).

Aksi ini melibatkan Perguruan Tinggi Politeknik Halmahera dan beberapa Komunitas, seperti Generasi Pesona Indonesia(Genpi) dan Rurank Community.

Ketua Koordinator Penyuluh Perikanan Widya A. Masawoe, S.Pi., menyampaikan terima kasih atas dukungan Kepala Desa Tuwokona, Dosen Perikanan dan Mahasiswa Politeknik Halmahera serta Komunitas Genpi dan Rurank, yang sudah berpartisipasi dalam merayakan Dirgahayu Kementrian Kelautan dan Perikanan RI ke 22. 

"Dalam kegiatan ini kami melakukan aksi bersih laut, yakni mengangkut sampah plastik dan menanam 300 anakan Mangrove di pesisir Pantai Wisata Posi-Posi Desa Tuwokona. Semoga niat baik dan kegiatan yang positif ini dapat bernilai ibadah buat kita, dan semoga bermanfaat dikemudian hari buat anak cucu kita. Buat KKP RI, semoga kedepanya makin jaya dan sukses," pungkas Widya.

Terpisah, penyampaian Ketua Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI) Julkarnain Ahmad, S.Pi., M.Si. menyampaikan apresiasi kepada penyuluh perikanan, karena dengan adanya pembersihan sampah plastik dan penanaman mangrove dapat menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga pesisir terhindar dari abrasi. 

"Selain itu, sampah plastik sangat berdampak buruk pada keberlangsungan ekosistem yang ada di laut, karena tidak mudah teruai dalam laut. Semoga aktivitas yang positif ini, menjadi kebiasaan baik buat kami Himpunan Teknologi Penangkapan Ikan dan para pengelola Politeknik Halmahera," tutup Julkarnain.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button