Satpolairud Polresta Denpasar Dialogis dengan Nelayan Kedonganan Berikan Rasa Aman

Sabtu, 16 Oktober 2021, 10/16/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Satuan Polairud Polresta Denpasar selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman kepada masyarakat khususnya wilayah pesisir yang merupakan wilayah tugasnya, seperti adanya terobosan kreatif “Bang Pok Yan” sambang kelompok Nelayan.

Kegiatan ini rutin digelar Sat Polairud Setiap harinya seperti pagi ini Sabtu (16/10/2021) terlihat di pesisir Pantai Kedonganan yang sedang padat dengan aktivitas warga pesisir dalam transaksi jual beli hasil tangkapan ikan.

Bripka I Made Sumitra dan Bripka I Gusti Rai Sudiasa yang merupakan personil Pos Kedonganan Kuta secara rutin menyambangi kelompok nelayan, melakukan dialogis mengajak dan menghimbau para nelayan bersama-sama untuk menjaga situasi keamanan seperti kawasan parkir dan juga karena masih masa pandemi untuk kepatuhan warga akan protokol kesehatan cegah Covid-19 di lingkunganya.

Selain itu para nelayan juga di himbau agar saat melakukan aktivitas seperti melaut dan dipinggir pantai agar tetap memperhatikan kondisi cuaca di laut serta mengutamakan keselamatan ketika sedang melaut.


Kasat Polairud Polresta Denpasar AKP A.A Rai Darmayasa, S.H., M.H., saat ditemui mengatakan bahwa, jajaranya secara rutin dan kontinyu mengelar sambang, patroli wilayah pesisir agar masyarakat kelompok nelayan yang ada di pantai dan juga para pengunjung domestik dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pantai merasa aman dan tetap mematuhi protokol Kesehatan cegah Covid-19 dengan kehadiran polri.

“Selain memberikan rasa aman kami juga terus berupaya menyampaikan himbauan kepatuhan Prokes kepada warga dengan mengoptimalkan “Bang Pok Yan” diwilayah pesisir,” ungkap Kasat Polairud.

Ditambahkan lagi, "kegiatan ini supaya masyarakat pantai serta masyarakat pesisir, pengunjung domestik dan wisatawan manca negara mentaati aturan yang ada di pantai seperti keselamatan serta tetap patuhi prokes untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona guna pemulihan pariwisata dan pemulihan ekonomi Nasional," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button