Sebanyak 1,5 M Dana Anggaran Pilkati di Tubaba Tahun 2021

Kamis, 14 Oktober 2021, 10/14/2021 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Berdasarkan peraturan Bupati No 31 Tahun 2021 dan telah direvisi menjadi No 54 Tahun 2021 yang sudah di tetapkan bahwa sumber dana Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) bersumber dari dana APBD, APBT dan pihak ketiga ataupun pihak yang tidak mengikat.

Seperti yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tiyuh (PMDT) melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur Pemerintah Tiyuh (PAPT) Ashari Dana Anggaran Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) bersumber dari APBD sebanyak Rp. 1,5 Miliar, Kemudian di bagi kepada 69 Tiyuh (Desa) yang nominalnya tidak sama sesuai dengan kebutuhan jumlah  TPS dan mata pilih Tiyuh (Desa) tersebut.

"Terkait dengan dana Anggaran Pemilihan Kepala Tiyuh (Desa) (Pilkati) Tahun ini di kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung 1,5 Miliar bersumber dari APBD yang di bagi kepada 69 Tiyuh (Desa) dan jumlah besaran tidak sama, sesuai dangan kebutuhan TPS dan mata pilih yang ada di Tiyuh (Desa) tersebut," ucap Ashari, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut, Ashari menyampaikan, "Kemudian untuk anggaran dari APBT sebanyak Rp. 50.000.000 (Lima puluh juta)  masing-masing Tiyuh (Desa), kalaupun dua sumber dana tersebut belum mencukupi maka di bebankan kepada pihak ketiga atau calon dengan cara bermusyawarah bersama panitia Pemilihan Kepala Tiyuh (Desa) (Pilkati)," jelasnya.

(Juli)

TerPopuler

> Whatsapp-Button