Serda Irwanto Gelar Komsos, Begini Ceritanya

Sunday, October 17, 2021, 10:12 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komunikasi sosial (komsos) adalah salah satu media Babinsa 0820/06 Sumberasih untuk sebagai wahana pendekatan emosional dan silaturrahmi.

Kali ini, Serda Irwanto anggota Koramil Sumberasih melakukan anjangsana komsos di kediaman Sumari warga Desa/Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Dalam komsosnya, Serda Irwanto memberikan pemahaman serta edukasi terkait protokol kesehatan (prokes). "Kami selaku Babinsa selalu inten gelar komsos ke warga binaan terkait wajib patuhnya prokes di masa pandemi," kata Serda Irwanto seperti dikutip media Snipers.News, Minggu (17/10/2021).

Dirinya mengaku terkait pemberian edukasi dan pemahaman kepada warga binaan, dirinya tidak mengenal waktu dan tempat. "Walaupun di pos ronda atau di pematang sawah, kami bisa lakukan komsos," imbuhnya.

Adapun prokes yang di tekankan yaitu sadar pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan. Terlebih pentingnya, masih kata Serda Irwanto yaitu mendukung program pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

"Untuk mencapai herd immunity tersebut, warga harus sadar dan mau untuk di vaksin," terangnya.

Serda Irwanto berharap, dengan semakin sadarnya masyarakat untuk di vaksin, maka virus corona akan segera berakhir. "Semoga virus corona ini segera sirna, sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasanya," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler