Terminal tipe A Mengwi Jadi Objek Yang Paling Serius di Pantau Unit Samapta

Jumat, 29 Oktober 2021, 10/29/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Personil Samapta Polsek Mengwi yang di pimpin Panit 2 Samapta Ipda Made Gede Artawan bersama anggotanya terus  melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan (KRYD) dalam bentuk kegiatan Patroli di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level-2 di wilayah Kecamatan Mengwi Jumat ( 29/10) dini hari.

Patroli yang dilaksanakan mulai pukul  21.00 wita dengan sasaran tempat-tempat berkumpulnya anak muda seperti Patung Rama Shinta dan Terminal tipe A Mengwi menyasar masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan (Prokes) penanggulangan Covid- 19 sesuai instruksi Mendagri No.16 tahun 2021 maupun intruksi Inmendagri No.53 tahun 2021 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level-2.

Selain itu kegiatan tersebut fokus  menyasar lokasi Terminal tipe A Mengwi mengingat mobilitas orang yang keluar masuk Bali - Jawa mulai ada peningkatan serta tidak menutup kemungkinan menimbulkan penularan virus Covid-19 yang diakibatkan oleh kerumunan orang di seputaran areal Terminal tipe A Mengwi Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.


"Ini merupakan salah satu upaya kami terus mengingatkan masyarakat agar tetap taat Protokol Kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid -19," ujar Ipda Made Gede Artawan.

Selain memberikan himbauan Prokes Covid- 19, Personil Unit Sabhara terus mensosialisasikan Aplikasi Pedulilindungi kepada para penumpang yang baru turun di Terminal tipe A Mengwi.

Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan dan berharap kesadaran masyarakat terhadap Prokes bukan karena paksaan atau takut di tindak, tetapi benar-benar menyadari dengan menjaga kesehatan diri sendiri akan berakibat positif terhadap orang lain, begitu pula sebaliknya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button