TNI-Polri Amankan Kunjungan Pangdam XIII Mdk di Bangkep dan Balut

Minggu, 10 Oktober 2021, 10/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Balut - Kapolsek Banggai, AKP Karel A. Paeh aktif mendampingi kunjungan Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit dalam kunjungan kerja dan tatap muka bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Banggai Laut, pada Jumat 8 Oktober 2021. 

Mewakili Kapolres Bangkep AKBP Reza A Simanjuntak, AKP Karel bersama Balut Sofyan Kaepa, Wakil Bupati Ablit H. Ilyas dan Ketua DPRD, Mahdiani Bukamo, aktif mendampingi orang nomor 1 di Kodam XIII Merdeka. 

"Ini menunjukan kekompakan TNI - Polri serta meningkatkan sinergitas Polisi dan TNI," ucap AKP Karel Paeh.

Kunjungan Pangdam mendapat pengawalan ketat dari satuan Polsek Banggai, mulai dari proses penjemputan sampai dengan peninjauan lokasi rencana pembangunan Kodim Banggai Laut, Polisi mengerahkan dua unit mobil Patwal Satlantas Polres Bangkep. 


Polsek Banggai juga mengerahkan personilnya bersama Satuan Polisi Pamong Praja Balut untuk melakukan pengamanan jalur yang dilewati konvoi kendaraan Pangdam bersama unsur Forkopimda. 

Sehari sebelumnya, puluhan personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Pangdam Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit, di Kabupaten Banggai Kepulauan. 

"Kunker Pangdam dalam rangka menghadiri dan menjadi pemateri pada kegiatan rapat Sidang VIII Sinode Gereja - Gereja di wilayah Sulawesi, Utara dan Tengah (Sulutteng)," tutur AKP Karel.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button