Unit Samapta Bersama Satpol PP Pantau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Rabu, 06 Oktober 2021, 11:12 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Personil Samapta Polsek Abiansemal bersama Satpol PP terus melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan (KRYD) dalam bentuk kegiatan Patroli di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Kecamatan Abiansemal, Rabu (6/10) pagi.

Patroli yang dilaksanakan mulai pukul  08.00 wita dengan sasaran sekolah - sekolah baik itu SD, SMP, SMA maupun SMK yang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas mendapat perhatian khusus dari pihak Kepolisian berkaitan dengan protokol kesehatan (Prokes) sesuai Surat Edaran Mendagri No.16 tahun 2021 dan Inmendagri No.47 tahun 2021 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Kegiatan tersebut fokus  menyasar sekolah- sekolah yang mulai menerapkan pembelajaran tatap muka yang ada di wilayah Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Ini merupakan salah satu upaya kami terus mengingatkan para Guru, pengawas sekolah dan  masyarakat agar tetap taat Protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid -19," Ujar Ipda I Gusti Ngurah Rudirajaya Panit 3 Samapta Polsek Abiansemal.

Selain memberikan himbauan Prokes Covid- 19, Personil Unit Samapta terus mensosialisasikan Aplikasi Pedulilindungi QR Code kepada pihak sekolah dalam upaya mencegah terjadinya kerumunan.

Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan serta berharap kesadaran dari pihak Guru, Murid dan  masyarakat terhadap Prokes bukan karena paksaan atau takut di tindak, tetapi benar-benar menyadari dengan menjaga kesehatan diri sendiri akan berakibat positif terhadap orang lain, begitu pula sebaliknya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler