Wabup Siak Buka Gelaran MTQ Ke XXI Tingkat Kecamatan Sungai Apit

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Wakil Bupati Siak Husni Merza resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Sungai Apit yang ke XXI di Halaman Kantor Camat Sungai Apit, Selasa (05/10/21).

Dalam sambutannya, Wabup Husni Merza mengatakan, bahwa perhelatan MTQ ini berjalan dengan sukses dan lancar serta terutama tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Sebelumnya, ia juga pernah menyampaikan yaitu salah satunya target atau suksesnya pelaksanaan kegiatan MTQ ini yaitu mematuhi protokol kesehatan, sehingga bisa bebas dari penyebaran Covid19, karena Kabupaten Siak sudah menurun dari level empat ke level tiga. 

"Ini juga menjadi konsen kita bersama dan kita terus menggalakkan perang terhadap Covid. Untuk itu, di setiap kegiatan harus diperketat dengan Prokes nya," sebut Wabup Husni.

Ia juga mengucapkan selamat dengan kinerja para panitia atas terselenggaranya kegiatan MTQ Kecamatan Sungai Apit tersebut.


Husni berpesan kepada peserta yang akan bertanding, agar tetap mempertahankan prestasinya. Hal tersebut dikarenakan Kecamatan Sungai Apit sering mendapatkan Juara ketika berlaga di MTQ Tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

"Banyak dari Kecamatan Sungai Apit yang mengutus peserta nya ke tingkat Provinsi, bahkan sampai ke tingkat Nasional. Alhamdulillah peserta kita Tahfiz 5 Juz juga dapat berasal dari Kecamatan Sungai Apit nantinya dan bisa dipertahankan," jelasnya.

Ia berharap, agar kepada orang tua juga perlu memberikan dukungan penuh,
yaitu bagaimana mensupport anak untuk bisa mempertahankan prestasinya di bidang Tilawatil Qur'an dan cabang-cabang dalam MTQ, sehingga betul betul mendapatkan dorongan menjadi berprestasi dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten dan Provinsi maupun Nasional.

Wahyudi, S.S.T.P., selaku Camat Sungai Apit dalam sambutanya berpesan, "Insya Allah kami dari Pemerintah Kecamatan akan terus mensupport, kebetulan qori yang ada di Kecamatan Sungai Apit ini adalah qori qori terbaik. Saya sangat yakin, Kecamatan Sungai Apit akan menyandang sebagai juara umum," tutup Wahyudi. 

Acara dilaksanakan di lapangan kantor Camat Sungai Apit, yang hadir dalam acara tersebut, Upika Kecamatan, tokoh masyarakat dan seluruh Kepala Kampung se Kecamatan Sungai Apit.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button