Wakil Bupati dan Forkopimda Simalungun Ikuti Upacara Hari Kesatian Pancasila Secara Virtual

Jumat, 01 Oktober 2021, 10/01/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati diwakili Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M., mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara Nasional melalui virtual, bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut,  Jum'at (1/10/2021).

Secara nasional upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta Timur, yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Upacara tersebut bertemakan "Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila".

Turut hadir dalam kegiatan virtual tersebut Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Ketua PN Simalungun Vera Yetty Magdalena, mewakili Kajari Simalungun Ratno Pasaribu, mewakili Dandim Kapten Arh P Siagian (Danramil 08/Str, Sekda Esron Sinaga, Staf Ahli Bupti Bidang Adminitasi Umum Topot Saragih, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dedora DPI Hutasoit,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Alberr R Saragih, Kadis Lingkungan Hidup Misliani Saragih, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Kabag Kesra Daniel Sialahi dan Kabag Protokol Iwan Purba. 

"Hari ini kita secara virtual melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo di monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, dan kita di Pemkab Simalungun bersama Forkopimda dan pejabat eselon secara bersama-sama mengikuti upacara tersebut," kata Wakil Bupati usai mengikuti upacara secara virtual.


Melalui upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Wakil Bupati berharap kepada masyarakat untuk tetap memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui upacara ini, diharapkan agar kita tetap memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik secara pribadi apalagi sebagai aparatur pemerintah," imbaunya.

Di samping itu, Wakil Bupati juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap orang-orang atau kelompok yang ingin merongrong Pancasila dan memberantasnya bersama-sama. 

"Siapun dia yang melakukan rongrongan terhadap Pancasila mari sama-sama kita memberantasnya, sehingga Pancasila sebagai idiologi bangsa tetap terpelihara dengan baik. Dan kita berdoa untuk para pahlawan revolusi agar diberikan tempat yang sebaik-baiknya disisi Tuhan Yang Maha Esa dan kita diberikan kesehatan serta kekuatan untuk melanjutkan perjuangan mereka," kata Wakil Bupati.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button