116 PNPP Polda Sulteng Ikuti Pembekalan dan Pelatihan "Siap Pensiun Bahagia"

Kamis, 11 November 2021, 11:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palu - Sebanyak 116 personil Polda Sulteng dan jajaran menerima pembekalan dan pelatihan keterampilan pra purna dinas Pegawai Negeri Pada Polri (PPNP) tahun anggaran 2021.

Pembekalan dan pelatihan yang diselenggarakan di Hotel Best Western Palu itu, dibuka oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso mewakili Kapolda Sulteng, Kamis (11/11/2021).

Membacakan sambutan Kapolda Sulteng, Hery antara lain mengatakan, setiap anggota Pegawai Negeri Pada Polri (PPNP) pada masanya akan memasuki purna tugas atau pensiun.

Pembekalan dan pelatihan keterampilan pra purna dinas PPNP Polda Sulteng tahun anggaran 2021 mengangkat tema "Siap Pensiun Bahagia", Sehat, Ikhlas, Aktifitas bermanfaat dan Produktif.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, sesuai Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, usia purna tugas PPNP adalah 58 tahun, akan tetapi perlu dipersiapkan sejak dini dalam menghadapi purna dinas dengan memberikan pembekalan dan pelatihan keterampilan.


"Ada sebanyak 116 PPNP di Polda Sulteng dan jajaran yang turut hadir untuk menerima pembekalan selama dua hari, dari tanggal 11-12 November 2021. Mereka rata rata telah bertugas di Kepolisian lebih dari 30 tahun atau yang saat ini memiliki tahun lahir 1967 dan 1968 dengan sisa pengabdian 4-5 tahun," terangnya.

Masih ucap Didik, hari pertama pembekalan berupa teori dari motivator mitra Mabes Polri yang juga Financologist Speaker Alviko Ibnugroho, pemateri dari Asabri Cabang Palu dan pemateri dari Bank BTPN Cabang Palu.

Hari kedua akan diberikan pelatihan lapangan dengan melihat dari dekat contoh peternakan ayam yang dikelola salah satu warga kota Palu.

Pelaksanaan pembekalan tetap memperhatikan protokol kesehatan, peserta telah dilakukan Swab Antigen.

"Diharapkan, dengan penyelenggaraan pembekalan dan pelatihan oleh Biro SDM Polda Sulteng, PNPP sudah dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi masa purna dinas, sehingga PPNP Siap Pensiun Bahagia," tutur Didik.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler