Antisipasi Tindak Kriminalitas Jelang Nataru, Polres Jembrana Perketat Pemeriksaan Ranmor di Pelabuhan Gilimanuk

Monday, November 29, 2021, 19:50 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Sesuai arahan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., agar personil yang bertugas di pintu keluar-masuk Pelabuhan Gilimanuk tetap melakukan pemeriksaan ranmor dan melakukan pendisiplinan prokes guna mengantisipasi tindak kriminalitas jelang nataru di tengah situasi pandemi Covid-19.

Seijin Kapolres, Kapolsek Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Darmanatha memerintahkan personil gabungan Polsek Gilmanuk untuk melakukan pengetatan pemeriksaan dan penjagaan di pintu keluar-masuk Pelabuhan Gilimanuk, Senin (29/11/2021).

Pemeriksaan terhadap PPDN (Pelaku Perjalanan Dalam Negeri) ini berfokus pada barang dan orang beserta surat-surat dokumen perjalanan.guna mengantisipasi segala bentuk aksi tindak kriminalitas, DPO (Daftar Pencarian Orang), curat, curas, curanmor, narkoba, handak, sajam, dan penyelundupan barang-barang illegal lainnya.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Gilimanuk mengatakan, banyaknya kasus kriminalitas akhir-akhir ini dapat kami gagalkan, dari kasus pemalsuan surat rapid tes palsu, curanmor dan curat, tentunya berkat kerja keras dan kerjasama rekan-rekan di Polsek Gilimanuk.

"Selama kegiatan pemeriksaan tetap dilakukan secara humanis dan personil melakukan himbauan terkait penerapan prokes. Sementara situasi terpantau aman, nihil ditemukan hal-hal menonjol," jelas Kapolsek Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Darmanatha.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler