Bagaimanapun Situasinya Polsek Padangbai Tetap Perketat Cek Dokumen Surat Keluar Masuk Pelabuhan

Selasa, 23 November 2021, 12:57 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem. Kapolsek Padangbai Kompol I Made Suadnyana, S. Sos, selalu menyampaikan / penekanan dalam arahannya kepada anggota yang melaksanakan tugas jaga / tugas pemeriksaan di masing masing Pos pada pintu keluar masuk Bali di Pelabuhan Padangbai, agar melakukan pemeriksaan semua jenis kendaraan tanpa terkecuali termasuk Sepeda Motor, pada setiap kesempatan mengambil Apel pagi, Selasa 23/11/2021.

Pemeriksaan dipimpin oleh Pawas Aiptu I Gusti Ngurah Ananat Wijaya dilakukan malam Senin 22/11/2021 terhadap Ranmor khususnya Sepeda Motor dilakukan guna memperkecil kesempatan bagi pelaku kejahatan yang membawa barang hasil curianya untuk disebrangkan ke wilayah Lombok NTB melalui pintu keluar masuk Bali dipelabuhan Padangbai, "Ujar Kapolsek Padangbai.

Pemeriksaan Sepeda Motor dan barang bawaan pengendara dilakukan secara teliti, cermat, dan intensif, guna bisa meminimalisir lolosnya barang hasil kejahatan, atau barang berbahaya seperti narkoba, senpi, handak dan sajam, "Tambahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Padangbai menyampaikan kepada mitra Humas terkait ketatnya pemeriksaan di pelabuhan Padangbai adalah sangat perlu dilaksanakan disetiap pintu  keluar masuk pulau Bali tujuannya untuk menimalisir terjadinya kejahatan antar pulau, dan juga disampaikan  kepada anggota yang melaksanakan tugas di Pos Pemeriksaan, agar selalu menjalin kerjasama yang baik, jaga kekompakan, selalu berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan pemeriksaan, usahakan pemeriksaan tetap sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP), hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, perhatikan situasi di areal pelabuhan dan tetap jaga keselamatan diri, "Pesannya".

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler