Brimob Sumut Kawal 271.640 Vaksin Coronavac Menuju Dinkes Provinsi Sumut

Monday, November 29, 2021, 18:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara kembali melakukan pengawalan ketat terhadap pendistribusian vaksin Covid-19 Coronavac.


Vaksin itu dikawal mulai dari Terminal Cargo menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumatera Utara di Jalan Prof. HM. Yamin, Medan, Senin (29/11/21).


"Personel Brimob Polda Sumut mendapat tugas melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin untuk Provinsi Sumatera Utara bersinergi dengan pihak kewilayahan dan personil TNI," terang Kompol Heriyono.


Pengawalan vaksin Coronavac itu diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kawasan Bandara Kualanamu Ipda Heri Suhartono, S.H., dan diikuti oleh personel Sabhara Polresta Deli Serdang, Ditlantas Polda Sumut serta personil Brimob.


Dari pantauan di lokasi, sejumlah personel Brimob tersebut mengawal langsung proses pemindahan vaksin Covid-19 dari Terminal Cargo ke mobil box pendingin menuju gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.



Kompol Heriyono mengatakan, pihaknya diturunkan untuk mengawal jalannya pendistribusian vaksin. Mereka diminta untuk memastikan tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan dan sesuai jadwal yang ditentukan.


"Sesuai perintah pimpinan, kita diberi tugas untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan jalannya pendistribusian vaksin Covid-19 sebagai protap awal, dalam setiap pelaksanaan pengamanan dan pengawalan," tambahnya.


Pendistribusian vaksin ini sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat. Sehingga, dia menyebut, pengawalan tersebut bertujuan untuk memastikan vaksin jenis Coronavac yang didistribusikan di wilayah Sumut benar-benar dalam keadaan aman dan baik.


"Vaksin yang masuk hari ini ada 38 Koli dengan isi 271.640 dosis, dan kita serahterimakan dengan pihak staff Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Bapak Dahmuri," pungkas Heriyono.*


(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler