Danrem 022/PT Berikan Bantuan Warga Korban Banjir Di Kabupaten Sergei

Saturday, November 20, 2021, 13:33 WIB
Oleh Link


SNIPERS.NEWS | Pematangsiantar - Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung  S.A.P didampingi oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jacky Yudhantara,S.Sos.M.Han  bersama  rombongan ibu - ibu Persit dan Forkopimda Sergei dengan menggunakan Boat Airud meninjau lokasi banjir di desa Sei Rampah dusun I  Kec.Sei Rampah Kab.Serdang Bedagai. Sabtu (20/11/2021).

Danrem 022/PT  langsung bertatap muka dengan para pengungsi dan memberikan bantuan.

 “Ini adalah wujud kepedulian kami dan juga sebagai respon cepat TNI dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayah agar masyarakat yang terkena musibah dapat secepatnya mendapatkan bantuan,” Ujar Danrem 022/PT.


Selanjutnya Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P dalam wawancara dengan awak media mengatakan  memerintahkan  Dandim 0204/DS  juga Danramil serta para Babinsa di wilayah agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait untuk terus memonitor perkembangan situasi wilayah yang terdampak banjir dan kondisi terkini para pengungsi sehingga kita dapat mengetahui secara persis apa saja tindakan prioritas yang dapat dilakukan.

Danrem 022/PT  berharap dengan kehadiran kami di wilayah dapat sedikit membantu meringankan beban para pengungsi yang memang sebagian besar datang ke posko hanya membawa barang seadanya sehingga mereka kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-harinya,” tutup Danrem



Selain mengunjungi para korban, Danrem juga mengecek dapur umum dan tenda untuk para korban banjir di lapangan 

Kepada para korban, Danrem menasihatkan agar tidak mudah berputus asa dalam menghadapi cobaan musibah tersebut dan menyarankan kepada para korban untuk tinggal di tempat penampungan sementara yang telah disediakan untuk proses penanganan lebih lanjut. “Terutama kepada para korban yang mengalami sakit-sakit diharapkan agar segera mengunjungi pos kesehatan yang sudah dipersiapkan di lapangan. Hal ini penting karena banjir biasanya dapat membawa banyak penyakit seperti diare, demam, gatal-gatal dan lain-lain,” ujar Danrem.

Seluruh kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. 

Turut serta dalam peninjauan, antara lain Dandim 0204/DS (Letkol Kav. Jacky Yudhantara,S.Sos.M.Han), Kasiopsrem (Mayor Arm Denny Riesta Permana ),Plh Kasiter Korem 022/PT (Mayor Inf.Hasanuddin Batubara, Wakapolres Sergai (Kompol Sopyan),Dantim Intelrem 022/PT (Kapten Inf EJ Sipayung),Danramil Sei Rampah ( Kapten Inf M.Yasir), Pasiop Kodim 022/PT (Kapten Inf. R.Gultom).Kapolsek Sei Rampah.Paur Penrem 022/PT (Letda Inf.Subardi), Kepala BPBD Kab.Sergai,Kepala BWS Kab.Sergai,Kadis BMBK,Camat Sei Rampah,Kades Sei Rampah dan Tokoh Masyarakat

( Raiyan )

TerPopuler