Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw Tinjau Langsung Program Vaksinasi di TNS

Selasa, 23 November 2021, 11/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka mendukung pelaksanaan program Nasional 1 juta vaksin setiap harinya, yang bertujuan untuk Herd Immunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw sebagai Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kembali mengunjungi dan memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Kodim 1502/Masohi, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan memantau pelaksanaan vaksinasi yang berada di Negeri Trana Kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah.

Kemudian, Danrem dan rombongan bertolak  meninjau pelaksanaan vaksinasi di Km 9 Dusun Tamilouw Negeri Sepa Kecamatan Amahai. 

Pada kegiatan tersebut, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw menyampaikan beberapa hal, diantaranya dalam melaksanakan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi tersebut dirinya ingin memastikan, bahwa kegiatan Vaksin tersebut berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target yang telah di tentukan.


Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi yang ditinjau sebelumnya dilaksanakan di Pulau Banda. 

"Banyak polemik yang dihadapi oleh personel TNI AD dalam mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin, mulai dari rasa takut akan dampak vaksin hingga jarak dari rumah ke tempat vaksinasi," tandasnya.

Lanjut Danrem, saat ini dimana-mana masih mendorong Pemerintah Daerah dan Personel TNI AD yang berada di jajaran Korem 151/Binaiya, untuk terus melaksanakan kegiatan Vaksin setiap harinya, dalam upaya percepatan vaksinasi dosis I dan dosis II di wilayah teritorial Korem 151/Binaiya.

"Kita berharap, serbuan vaksinasi TNI dosis I dan dosis II bisa menjangkau sampai ke pelosok daerah. Bahkan, vaksinasi menyasar hingga ke pulau terluar secara menyeluruh, sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa kita kurangi, bahkan dihentikan," kata Danrem 151/Binaiya yang adalah Putra Maluku Asal Nusa Ina.

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button