Danrem 151/Binaiya Hadiri Pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur

Friday, November 12, 2021, 17:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 10 tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang dilakanakan di lapangan bola Desa Amarsekaru Kecamatan Pulau Gorom, Kamis (11/10/21).

Kegiatan tersebut membawakan tema "Merangkai Kehidupan Berlandaskan Al - Quran Menuju Seram Bagian Timur Yang Maju dan Berbudaya".

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit potensial dan berprestasi, guna dipersiapkan mengikuti event MTQ Nasional, serta terjadinya ukhuwah islamiah untuk menuju masyarakat madani di Kabupaten Seram Bagian Timur. 


Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya menyampaikan, bahwa saat ini telah terjadi perubahan penilaian lomba MTQ secara Nasional, dimana dalam pelaksanaannya mulai dari pendaftaran sampai dengan penilaian akan dinilai secara sistem elektrik atau digital.

"Direncanakan, penerapan perubahan sistem tersebut akan diterapkan pada MTQ tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun 2023 mendatang, sehingga semua berjalan dengan transparan," ungkap Bupati Seram Bagian Timur, yang juga salah satu putra terbaik Pulau Gorom.

"LPTQ tidak hanya fokus pada pelaksanaan MTQ saja, namun juga membantu memperlancar pembangunan Pemda di bidang keagamaan, terutama pembinaan - pembinaan LPTQ di tingkat Kecamatan. Jangan terlena dengan euforia serimonial semata, namun lebih dari itu yang terpenting adalah mengambil hikmah dan mengamalkan setiap lantunan Al'Quran yang dibacakan. 


Di tempat yang sama, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw yang juga Putra Nusa Ina mengatakan, lewat momentum MTQ ini, diharapkan akan lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama, dan diharapkan MTQ ini akan melahirkan generasi yang bermoral dan agamais dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Lanjut Danrem, "tentunya dalam lomba nantinya akan ada pemenang, terus mengasah kemampuan sehingga mampu mewakili Kabupaten Seram Bagian Timur di tingkat nasional dan mampu meraih juara di tingkat nasional," pesan Danrem. 

Turut hadir dalam kegiatan, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, para Unsur Forkominda Kabupaten Seram Bagian Timur, Wakil Bupati Kabupaten M. Idris Rumalutur,  sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, Sekda SBT dan sejumlah  Pimpinan OPD lingkup Kabupaten Seram Bagian Timur, para Camat se - Kabupaten Seram Bagian Timur, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda se - Kabupaten Seram Bagian Timur beserta warga masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/BNY

TerPopuler