Danrem 151/Binaiya Terima Bantuan Hibah Kitab Suci Untuk Masyarakat Maluku

Kamis, 25 November 2021, 11/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya kembali menerima bantuan hibah ribuan Kitab Suci dari PT. Renata Sari Group dan Yayasan Gidion, yang nanti akan dibagi ke masyarakat di Provinsi Maluku.  

Penyerahan ribuan Kitab Suci Al-Qur’an dan Al-Kitab oleh perusahaan dan yayasan beralamat di Semarang, Jawa Tengah dan Jakarta itu, diterima langsung oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, dengan rincian 2.000 Al-Qur’an dari PT. Renata Sari Group dan 5.000 Al-Kitab dari Yayasan Gidion.   

Penyerahan berlangsung di Markas Korem 151/ Binaiya, Kamis (25/12/2021) sore. Penyerahan itu juga dihadiri langsung oleh Direktur PT. Renata Sari Group Heru Pamungkas dan perwakilan Yayasan Gidion Pdt. Dwi Gatot Suprasetia. 

Direktur PT. Renata Sari Group Heru Pamungkas, disela-sela giat penyerahan itu menyampaikan, apa yang dilakukan ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Maluku. 

Bukan tidak beralasan, komitmen untuk menghibahkan kitab suci itu selain membantu memudahkan masyarakat mendapat kitab suci, juga didasari atas masih minimnya minat baca Al-Qur’an maupun Al-Kitab.

"Kondisi sekarang ini minat membaca Al-Qur'an dan Al-Kitab ini kan kurang, kemudian harga beli masyarakat yang terbatas, dua hal ini agak menurun. Maka, kami berkomitmen menyumbang dalam bentuk Al-Qur'an maupun Al-Kitab," ujar Heru Pamungkas menjelaskan.

Kitab suci yang dihibahkan untuk masyarakat yakni Al-Kitab sebanyak 5.000 dan Al-Qur’an sebanyak 2.000. Tak sebatas itu, nantinya ada lagi penambahan.

"Yang nanti akan disalurkan untuk masyarakat di pulau-pulau terkecil, baik untuk masyarakat, Gereja maupun sekolah," jelas Heru Pamungkas.

Dikesempatan yang sama, ditambahkan Pdt. Dwi Gatot Suprasetia, dengan adanya bantuan Al-Kitab maupun Al-Qur’an untuk masyarakat Maluku itu, Ia berharap dapat digunakan sebagai mestinya dalam menambah kerohanian jemaat.

"Agar iman terus bertumbuh, sehingga yang menerima nantinya lebih dekat dengan Tuhan. Sehingga generasi anak-anak Tuhan itu terus terpelihara, mungkin itu harapan kita," ujar Pdt. Dwi Gatot Suprasetia menambahkan.

Sementara itu, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw mengaku, aksi sosial dengan pembagian Al-Qur’an maupun Al-Kitab ke masyarakat, bahkan ke tempat-tempat ibadah sudah dilakukan sejak awal.

"Selama ini Beta (Saya) memang sudah lakukan. Bagikan Al-Qur'an sudah dilakukan di beberapa kali kesempatan. Bahkan ke Masjid Al-Fatah (Ambon) pun sudah kita kasih, tetapi itu pasti kurang. Dan kali ini ada teman yang bantu. Kita kerjasama, kita terima dan itu bisa kita salurkan lagi di kegiatan-kegiatan Korem ke depan," ujar Danrem dalam tanggapanya.

Lebih lanjut disampaikan Danrem, bahkan dibeberapa daerah di wilayah di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). "Di Teor, Kesui, dan Gorom itu beta sudah janji nanti beta akan kirim. Dan kemarin di momen MTQ di Amarsekaru Beta ada sumbang Al-Qur’an sama sarung 200 lembar buat peserta MTQ," jelas Danrem. 

Lebih lanjut disampaikan Jenderal asal Maluku itu, kata dia, dengan adanya bantuan yang diberikan PT. Renata Sari Group dan Yayasan Gidion itu akan segera disalurkan.

"Dan kebetulan Al-Kitab sudah ada, Beta juga akan sumbangkan ke Gereja-Geraja atau di sekolah. Sama juga dengan Al-Qur’an ke sekolah-sekolah yang membutuhkan," demikian kata Danrem.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button