Dibuka Aster Kasad, Danrem 151/Binaiya Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 Secara Virtual

Kamis, 25 November 2021, 11/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, beserta Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Dominggus C.A. Soumokil, Walikota Ambon Richard Lohenapessy, Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta dan  Kepala Bappeda Kota Ambon Enriko Matitaputy mengikuti vicon Rakornis TMMD Reguler 113 di Loby Makorem, Kota Ambon Kamis (25/11/21).

Dalam vicon yang dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, selain para Danrem di tanah air, para pejabat Forkopimda juga mengikuti vicon di masing-masing daerah, yang wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD Reguler- 113.

Aster Kasad menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan Lembaga terkait, khususnya kepada para Bupati dan Walikota yang wilayahnya melaksanakan program TMMD ke 113 Tahun 2021. 

Selain itu, di TMMD Reguler juga dilaksanakan pembangunan non fisik untuk meningkatkan SDM masyarakat desa sasarannya, seperti edukasi kesadaran bela negara, kesehatan, pertanian, bahaya narkoba, paham radikalisme, kamtibmas, sampai dengan kesadaran pentingnya protokol kesehatan, guna memutus mata rantai Covid-19.


Tujuan lain dari pelaksanaan TMMD adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga Pemerintahan Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen Bangsa, agar ikut memberikan solusi pembangunan daerah khususnya di pedesaan, daerah terpencil dan daerah yang terdampak bencana alam.

"Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi yang positif, dalam upaya membangun ketahanan nasional yang dimulai dari wilayah utamanya, karena hal ini sangat diperlukan dalam menghadapi ancaman nyata yang saat ini sudah masuk di semua lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, diantaranya ancaman Narkoba, Terorisme, Radikalisme dan lain-lain," Jelas Aster Kasad.

Kegiatan Rakornis TMMD ke-113 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai standar pencegahan Covid-19.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button