Didampingi PD Bhayangkari, Kapolda Sulteng Kunker di Tojo Una-Un

Selasa, 16 November 2021, 11/16/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ampana - Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi bersama Ketua PD Bhayangkari Sulteng Ny. Luly Rudy S dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Polres Tojo Una Una. 

Kali ini, Pulau Una Una Kecamatan Una Una Kabupeten Tojo Una Una dipilih menjadi tempat pertemuan kunker Kapolda bersama rombongan. 

Kapolda Sulteng bersama rombongan tiba di Pulau Una Una pada Senin (15/11/2021) sekitar pukul 07.45 Wita, menggunakan Helikopter milik Polri dan mendarat di lapangan sepak bola Desa Binanguna Kecamatan Una Una.

Setibanya di Desa Binanguna, Kapolda Sulteng beserta istri dan rombongan disambut oleh Kapolres Touna AKBP Riski Sandhy, S.I.K., M.H., Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay, S.E., M.M., Kasat Pol PP Rastam Sarengsong, S.H., serta unsur Tripika Kecamatan Una Una Kabupaten Tojo Una Una.

Pada kunker kali ini, Kapolda Sulteng akan melakukan serangkaian kegiatan selama tiga hari berturut-turut. Pada Senin (15/11/2021) kemarin, Kapolda menghadiri kegiatan Vaksinasi Covid-19 dan penyerahan bantuan sembako untuk warga masyarakat yang ada di Desa Binanguna.

Kapolres Tojo Una Una AKBP Riski Sandhy, S.I.K., M.H., mengatakan, bersama Bupati dan unsur Tripika dirinya mendampingi Kapolda dan rombongan memantau kegiatan Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan oleh tim medis Biddokes Polda Sulteng, dengan dibantu oleh tenaga medis dari Rumah sakit Umum Wakai serta tenaga medis Puskesmas Wakai.


"Setelah memantau kegiatan vaksinasi, Bapak Kapolda bersama ibu menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang telah di vaksin. Kami melihat masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 ini," ucap Kapolres.

Dari data yang kami peroleh giat vaksin tersebut diikuti oleh masyarakat umum dan pelajar tingkat SMP Satap Una Una. Untuk vaksin dosis 1 sebanyak 181 orang, vaksin dosis 2 sebanyak 21 orang.
 
Sementara yang tertunda untuk di vaksin sebanyak 21 orang dari pendaftar sebanyak 223 orang, sehingga keseluruhan jumlah yang vaksin sebanyak 202 orang," demikian paparan Kapolres.

AKBP Riski menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tojo Una Una khususnya wilayah Kecamatan Una Una.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Kapolres Ampana.

Dijadwalkan, Kapolda Sulteng bersama rombongan hari ini, Selasa (16/11/2021) telah melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan yang ada di wilayah Kepulauan Una Una Kecamatan Una Una.

Dilanjutkan esok harinya, Rabu (17/11/2021) akan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Tua Jami Darul Salam di Desa Binanguna Kecamatan Una Una.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button