Jaga Kerukunan dan Kekompakan Pasca Pilkades, ini Pesan Muspika Botolinggo

Rabu, 17 November 2021, 11/17/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 171 desa, pada 15 November 2021 Kabupaten Bondowoso telah usai dan masyarakat telah menentukan pilihannya. 

Untuk wilayah Kecamatan Botolinggo ada 5 desa yang ikut pesta demokrasi Pilkades yaitu Desa Botolinggo, Sumber Canting, Lumutan, Lanas dan Desa Klekean.

Muspika Botolinggo (Camat, Danposramil dan Kapolsek) tak bosan-bosan memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga pasca Pilkades serentak tetap menjaga kerukunan, keamanan sehingga keadaan tetap kondusif hingga pelantikan kades terpilih. 

Adapun kades terpilih untuk wilayah Kecamatan Botolinggo dalam pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2021 yaitu 
1. Desa Klekean : Sulatis
2. Desa Lanas : Mahraji
3. Desa Lumutan : Misjono
4. Desa Botolinggo : Abdus Salam
5. Desa Sumber Canting : Jumali.

Camat Botolinggo menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam menjaga ketertiban pada saat pelaksanaan Pilkades khususnya wilayah Kecamatan Botolinggo, sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan dengan kondusif, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masing-masing TPS (tempat pemungutan suara).

“Tiga pilar Kecamatan Botolinggo sangat mengapresiasi kepada calon kepala desa, tim sukses maupun pendukung dari masing–masing calon kepala desa, bahwa selama pelaksanaan Pilkades, telah mendukung penuh panitia Pilkades di desa dapat terlaksana dengan lancar, sesuai harapan masyarakat," tutur Deni Dwi Prihandoko, Rabu (17/11/2021).

Camat Botolinggo berharap kepada calon kepala desa yang terpilih maupun yang tidak terpilih dengan berakhirnya Pilkades ini,  hendaknya mengakhiri rivalitas, membangun komunikasi yang baik demi kemajuan desa karena didalam pembangunan perlu adanya kerjasama dari semua unsur.

"Khusus calon kepala desa yang terpilih untuk dapat merangkul kembali calon kepala desa yang tidak terpilih, saling bersilaturahmi dengan baik, bersatu menciptakan perdamaian, karena dengan situasi yang kondusif menjadi faktor penentu terlaksananya program seorang kepala desa dalam menjalankan pembangunan sesuai dengan anggaran yang sudah ada di desa," jelas Deni.

Kapolsek Botolinggo
menghimbau kepada masyarakat pasca pilkades tetap menjaga kerukunan antar warga, jalin silaturahmi yang baik sehingga situasi tetap kondusif, aman dan damai.

"Kades terpilih saat pelantikan nanti, tidak melakukan konvoi yang sifatnya menimbulkan kerumunan massa, karena  pandemi Covid-19 belum berakhir. Lebih baik melakukan kegiatan do'a bersama, sehingga amanah yang diberikan oleh rakyat dapat berjalan dengan lancar," tegas Ipda Hadi Sugono.*

(suwaris)
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button