Jelang HUT Ke-58 Korem 083/Bdj, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah

Rabu, 24 November 2021, 21:54 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Berbagai kegiatan sosial, peringatan HUT Ke-58 Korem 083/Bdj yang jatuh pada tanggal 25 November besok. Seperti halnya bakti sosial berupa donor darah yang digelar oleh pihak Kodim 0822/Bondowoso dengan merangkul PMI Kabupaten Bondowoso, Rabu (24/11/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain diikuti oleh para personel Kodim 0822, Yonif Raider 514/SY, Polres Bondowoso dan Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0822 serta masyarakat Bondowoso, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jatim. 

“Donor darah ini, juga dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya mendatang,” jelas Kapten Inf Moeljanto mewakili Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST. 

Menurutnya, darah yang disumbangkan oleh para personel tersebut itu, nantinya akan diberikan langsung kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso. 

“Kita sumbangkan ke pihak PMI, untuk dijadikan stok kebutuhan darah bagi masyarakat,” kata Kapten Inf Moeljanto.
                            

Ditegaskan bahwa, darah dari personel itu, dipastikan steril dari berbagai macam penyakit. Sebab, sebelum mengikuti berlangsungnya donor darah, para peserta diwajibkan untuk mengikuti pengecekan kesehatan yang sudah disediakan di posko PMI.

“Kalau ada yang memiliki gejala penyakit, maka tidak diperbolehkan untuk mengikuti donor darah. Apalagi, darah itu nantinya untuk kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Kapten Inf Moeljanto.* 

(suwaris)
Editor : Taufiq
Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler