Jumat Berkah, Polres Probolinggo Bagikan 100 Nasi Bungkus dan Masker

Friday, November 19, 2021, 17:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Jajaran Kepolisian Resor Probolinggo, Jawa Timur, melalui kegiatan bakti sosial "Jumat Berkah" membagikan 100 nasi bungkus dan masker gratis pada pengguna jalan yang melintas di jalan raya klaseman, Gending, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (19/11/2021) siang.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa pembagian nasi bungkus dan masker ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk saling berbagi bersama masyarakat, sekaligus menumbuhkan kepercayaan dan jalinan silaturahim serta edukasi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021.

"Kegiatan itu, kami laksanakan secara rutin setiap hari Jumat sebagai upaya menjalin silaturahim dengan masyarakat di masa pandemi," katanya.
                            

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Ponsen Dadang melalui Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama Pramundito mengatakan pada kegiatan "Jumat Berkah" ini sebanyak 100 nasi bungkus dibagikan pada pengguna jalan yang melintas di jalan raya Klaseman Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Saat kegiatan itu, kata dia, pihaknya juga berpesan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak.

"Selama Operasi Zebra Semeru 2021, kami tidak henti-hentinya memberikan edukasi pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan itu juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar patuh dan disiplin berlalu lintas di jalan raya untuk menjaga keselamatan bersama.

"Kami minta patuhi aturan berlalu lintas di jalan raya karena sedikit kelalaian bisa menimbulkan korban jiwa. Selain itu, kami ajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," tutup Ipda Aditya.*

(Taufiq)
Sumber : Humas Polres Probolinggo.

TerPopuler