Kapolda Bali Sambut Kunker Kalemdiklat Polri di SPN Singaraja

Jumat, 12 November 2021, 11/12/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH., MSi., Sambut Kunjungan Kerja Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., di SPN Singaraja, Jumat (12/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Bali didampingi Karorena, Karo SDM, Karolog,  Kabidhumas, Kabidpropam, Kabiddokes, Dansatbrimob, Ka SPN Polda Bali serta Kapolres Buleleng.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakalemdiklat Polri, Pejabat Utama Lemdiklat Polri, Kapolda Riau, Kapolda Banten, Kasespimti, Kasespimmen dan Kasespimma Polri, Gubernur Akpol, Para Kapusdik dan Kasepolwan Polri, Ka SPN Polda seluruh Indonesia, Kapolres Jajaran Polda Bali,  Forkopinda Kabupaten Buleleng, Komandan Rider 900 SBW, Komandan Secata A Singaraja. 

Kunjungan Kerja Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dalam rangka Program Penanaman 1000 Pohon di SPN Polda Bali dan Satdiklat Polri serta SPN Seluruh Indonesia dengan Tema "Simulasi Kampus Aman dan Kampus Hijau dalam rangka menuju Kampus sebagai pusat unggulan".

Dengan Rangkaian acara sebagai berikut : 
-Kedatangan Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. disambut dengan Kolaborasi Tari Bali - Papua yaitu Tarian Subali - Sugriwa dan Tarian Asmat Papua serta Yel-yel Siswa Dik SPN Polda Bali.

Kalemdiklat Polri bersama Tamu Undangan melaksanakan Penanaman Pohon di Areal Lapangan SPN Singaraja dan dilanjutkan dengan Foto bersama Kalemdiklat dengan Tamu Undangan.


Pembagian 200 Paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Kalemdiklat Polri kepada Perwakilan Masyarakat (Petugas kebersihan) di sekitar SPN Polda Bali di Singaraja.

Kegiatan Simulasi penanganan ancaman Terorisme fisik dan Bom serta Maximun Security yang dilaksanakan oleh Personil SPN Polda Bali bekerja sama dengan Unit Jibom Sat Brimobda Polda Bali.

Kegiatan Simulasi Penanganan Bencana Kebakaran yang dilaksanakan oleh Personil SPN Polda Bali bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Buleleng, BPBD Kabupaten Buleleng, Basarnas Kabupaten Buleleng dan PMI Kabupaten Buleleng.

Setelah Pertunjukan, Widyaiswara utama Sespim Lemdiklat Polri Irjenpol Drs.M Adnas,M.Si., memberikan arahan sbb :

terkait Konsep / strategi dalam mewujudkan kampus aman bisa disosialisasika dengan animasi maupun kegiatan secara fisik dan SPN Polda Bali sebagai role model. bagaimana membangun kerjasama dengan Instansi seperti Dinkes, Pemda, Basarnas, atau Instansi terkait lainnya.


Sop yang dibuat akan ditandatangani oleh kalemdiklat berkaitan dengan SOP Kegiatan rendown kontigensi terorisme, Kebakaran maupun bencana alam.

Semua Vidio / tutorial yang dibuat agar bisa dijadikan contoh role model oleh lemdik lainnya.

Kita membuat sistem pengamanan, Zona hijau merupakan area terbuka, Kuning (middle security), Merah (maximum security) dimana semuanya ada prosedur dalam mengamankan barang,kegiatan maupun sumber informasi.

Bahwa sebelumnya ada rumor unsur kekerasan maupun beban pungutan di lembaga pendidikan dan pihaknya telah membuat solusi dengan maklumat.

Dalam kesempatan tersebut, Ka SPN Polda Bali menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kalemdiklat, Pejabat Utama Lemdiklat, dan Tamu Undangan lainnya yang telah hadir dalam kegiatan simulasi dan ini merupakan suatu kebanggaan serta kehormatan karena berkat beliau kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan dilaksanakan di SPN Polda Bali.

Acara berlangsung lancar,  tertib dan tentunya sudah sesuai dengan protokol kesehatan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button