Kapolres Pematangsiantar Pimpin Sertijab Wakapolres Hingga Para Kasat

Tuesday, November 16, 2021, 17:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Siantar - Bertempat di lapangan apel, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K. pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polres, Kabag Log, Kasat Intelkam,Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek Siantar Timur. 

Sebagai Perwira Upacara Kasat Samapta AKP Muri Yasnal, S.H., dan Komandan Upacara Kaurbun Ops Narkoba Iptu Jimmy Hutajulu, S.H. 

Upacara Sertijab ini dilaksanakan pada  Selasa 16 November 2021 pada pukul 08.00 Wib, yang di ikuti oleh Para Pejabat Lama dan Pejabat Baru, para Kabag, Kasat, Perwira, Personil dan ASN Polres Pematangsiantar.

Dalam amanatnya, Kapolres Pematangsiantar menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunianya.

"Karena kita masih diberi kesehatan dan kekuatan pada hari ini, sehingga kita dapat melaksanakan upacara penyerahan Jabatan Waka Polres, Kabag Log serta Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kapolsek Siantar Timur Polres Pematangsiantar," kata Kapolres.

Wakapolres Pematangsiantar sejak bulan Mei 2021 sudah purnabhakti, sehingga jabatan Wakapolres mengalami kekosongan selama 6 (enam) bulan, dan Sarpras masih dibawah naungan Kabag Sumda.

Namun, setelah adanya Perpol nomor 2 / 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor, Sarpras diganti menjadi logistik.


"Dan dengan adanya perpol tersebut, pimpinan atas menempatkan Kabaglog yang baru di Polres Pematangsiantar. Untuk itu, saya berharap kepada pejabat baru dapat cepat beradaptasi dengan personil Polres Pematangsiantar, terlebih lebih terhadap lingkungan khususnya Kota Pematangsiantar," jelas Kapolres.

Pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Pematangsiantar mengucapkan selamat datang kepada Wakapolres yang baru Kompol Ismawansa, S.I.K., Kabaglog AKP Marhalam Napitupulu, S.Pd., Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung, S.H., Kasat Intelkam Iptu Arifin Pakpahan, Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol, S.Sos., Kasatres Narkoba Iptu Rudi Sadar Panjaitan, S.H., Kasat Binmas Iptu Jahrona Sinaga, S.H., dan  Kapolsek Siantar Timur Iptu Andri Gomgom," ucap AKBP Boy.

Selamat atas jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada bapak dan ibu. Semoga semakin eksis dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

Melalui moment sertijab ini, kiranya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan etos kerja, semangat kerja dan kepada seluruh jajaran personil Polres Pematangsiantar, agar hendaknya mampu menjaga dan memelihara citra Polri, karena keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dalam setiap pengabdian," demikian kata Kapolres.

Selesai Upacara Sertijab, dilanjutkan dengan acara lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, yang dipimpin oleh Kapolres Pematangsiantar, dengan di ikuti oleh pejabat lama dan pejabat baru.

"Terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi dan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas selama kita bersama sama di Polres Pematangsiantar ini. Kiranya ditempat yang baru cepat beradaptasi dan lebih meningkatkan dedikasi serta lebih eksis dalam pelaksanaan tugas," ujarnya 

"Dan kepada pejabat baru selamat datang dan selamat bergabung di Polres Pematangsiantar. Selamat atas jabatannya, semoga semakin eksis dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta cepat beradaptasi dengan personil Polres Pematangsiantar, terhadap lingkungan khususnya Kota pematangsiantar, dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Kiranya ke depan, masyarakat Kota Pematangsiantar akan lebih patuh terhadap hukum serta bersama sama dengan Polri untuk menjaga Harkamtibmas di Kota Pematangsiantar," tutup AKBP Boy.*

(PN)

TerPopuler