Kapolres Sigi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2021

Senin, 15 November 2021, 11/15/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Sigi - Polres Sigi melaksanakan apel gelar Pasukan Tinombala 2021 di halaman Mapolres Sigi yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., Senin (15/11/21).

Apel gelar pasukan tersebut di ikuti oleh Wakapolres Sigi, Pejabat Utama Polres Sigi, seluruh perangkat Operasi Zebra Tinombala 2021 dan personil polres Sigi yang terlibat dalam operasi.

Apel gelar pasukan ini diawali dengan pemeriksaan pasukan kemudian penyematan pita tanda operasi kepada dua personil perwakilan yang langsung di sematkan oleh Kapolres Sigi.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan,  Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., membacakan amanat Kapolda Sulawesi Tenggara yang memberikan beberapa penekanan antara lain, selalu bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas operasi dengan di dasari niat Ibadah dengan mengedepankan sikap humanis saat melaksanakan penindakan.

"Jaga keselamatan dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan kejahatan ataupun perbuatan negatif lainnya dengan tetap berpedoman kepada SOP,  kemudian tetap himbau dan beri edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," ucap Kapolres Sigi.

"Hindari tindakan Arogan dan pungli atau kegiatan negatif lainnya yang dapat menimbulkan komplain masyarakat, kedepankan sikap simpatik dan humanis," sambungnya.


Usai melaksanakan apel, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, kewajiban dan tugas Kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dengan mewujudkan Lalulintas dan angkutan jalan yang selamat, aman, cepat, lancar, tertib dan teratur.

"Nyaman dan efesien melalui manajemen lalu lintas dan rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan secara komprehensif, terpadu dan tepat sasaran. Program tersebut akan sebagian tergambar dari sikap masyarakat dalam berlalu lintas," imbuhnya.

Kemudian kapolres sigi mengajak masyarakat Sigi khususnya untuk secara bersama-sama mewujudkan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcar Lantas).

"Meningkatkan kualitas patuh dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas dengan membangun budaya tertib berlalulintas," pesan Kapolres Sigi.

Selanjutnya, Kapolres Sigi mengajak memanjatkan Doa kepada tuhan yang maha Esa sebelum melaksanakan tugas, "utamakan faktor keamanan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, hindari tindakan pungli, dan laksanakan tugas Operasi Zebra dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat, tetap laksanakan prokes, sekaligus ajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan melakukan Vaksinasi," tutup Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button