Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Peringatan Hari Puputan Margarana Ke 75 Dengan Tetap Terapkan Prokes

Sabtu, 20 November 2021, 11/20/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Seperti kita ketahui bersama bahwasanya tanggal 20 Nopember adalah merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia khususnya Bali, pada masa Perang Kemerdekaan RI. Dimana Pasukan Ciung Wanara pimpinan Letkol TNI I Gusti Ngurah Rai melakukan perang Puputan di Umakaang, Banjar Kelaci Desa Marga Kabupaten Tabanan. 

Perang Puputan terjadi pada tanggal 20 Nopember 1946 antara Pasukan Ciung Wanara dengan Pasukan Belanda yang datang ke Indonesia hendak menjajah kembali. Hari ini kemudian setiap tahun diperingati sebagai Hari Pahlawan Margarana. 

Seperti halnya pada hari Sabtu tanggal 20 Nopember 2021 Pukul 10.00 Wita. Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I K., M.H., menghadiri upacara tersebut. 

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan hikmat dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, karena masih berlalunya PPKM level-2.


Seluruh peserta yang hadir tetap pula menerapkan Prokes dan memanfaatkan sarana Prokes yang telah tersedia di Taman Pujaan Bangsa Margarana.

Bertindak selaku Irup Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., hadir dalam upacara tersebut beberapa pejabat dari Pemda Propinsi Bali, Perwakilan Kodam IX/Udayana, Kapolres Tabanan sekaligus Mewakili Kapolda Bali, Perwakilan Kajati Bali, Perwakilan Danrem 163/Wirasatya, Dan Lanal Benoa, Dan Lanud Ngurah Rai, Bupati Tabanan dan Wakil Bupati Tabanan, Unsur Forkompinda Kabupaten Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, LVRI Bali, LVRI Tabanan, Muspika Marga dan Pemuda Panca Marga Bali.

Peringatan Hari Pahlawan Puputan Margarana kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan melakukan penghormatan dan Tabur Bunga serta diakhiri dengan Sembahyang bersama di Tugu Makam Pahlawan Pujaan Bangsa Margarana.*
 
(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button