Koalisi Wartawan Medan Utara Resmi Terbentuk, Berikut Susunan Pengurusnya

Saturday, November 27, 2021, 06:52 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Sejumlah wartawan yang selama ini bertugas meliput di Wilayah Medan Utara melakukan pertemuan. 

Pertemuan para kuli tinta tersebut pun menyepakati dibentuknya kelompok (komunitas) wartawan dengan nama Koalisi Wartawan Medan Utara (Kawanmu), di Cafe Kongkow Jalan Platina Raya, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Jumat (26/11/2021) sore.

Tujuan Kawanmu dibentuk guna menjalin silaturrahmi sesama anggota maupun kepada seluruh wartawan dan instansi-instansi terkait, baik TNI-Polri maupun pemerintah dan masyarakat luas yang ada di kawasan Medan Utara juga Kota Medan.


Struktur Kawanmu tersebut terdiri dari sembilan personil yang awalnya bernama Team 9, yang bertugas di satu orang wartawan cetak, wartawan televisi dan tujuh media online.

Berikut susunan struktur kepengurusan Kawanmu :

- Ketua : Syahril, MY (Harian Metro24Jam)
- Sekretaris : Adi Yusman (OL Snipers.news)
- Bendahara : Nila Zuwita (OL Trik News)

Sementara untuk anggota yakni Alpian, MY (OL Supremasi Hukum Indonesia), Fendi Lubis (OL Metro 7 News), P. Satrio (SCTV), Hermansyah (OL Snipers News), Bambang Hermanto (OL Brantas Kriminal), Junaidi (OL Harian Metro)

Menurut Ketua Kawanmu terpilih Syahril MY, dengan terbentuknya kelompok itu mereka akan selalu bermitra dan mengkritisi kinerja instansi terkait juga pengusaha yang ada di Medan Utara khususnya dan Kota Medan pada umumnya.


"Koalisi Wartawan Medan Utara (Kawanmu) ini kami bentuk untuk menjalin silaturrahmi dan kemitraan serta mengkritisi instansi terkait dan pengusaha di sekitarnya, terutama khususnya Medan Utara," kata Syahril.

Syahril yang juga mantan aktivis buruh itu juga berharap, agar instansi terkait dapat bekerjasama dalam menegakkan peraturan, karena tugas wartawan juga sebagai sosial kontrol masyarakat dan pemerintah.

"Kami berharap, agar instansi terkait mau bekerjasama dan bersikap kemitraan juga mau menerima kritisi dalam tupoksi wartawan, sebagai sosial kontrol masyarakat dan pemerintah," tandas Syahril.

Setelah membuat berbagai planning (rencana) yang dituangkan ke dalam kelompok, pembentukan rapat Kawanmu ditutup dengan doa bersama.*

(R - 1)

TerPopuler