Paing Kuningan Arus Lalu Lintas di Sepanjang Jalan Mulai Normal

Senin, 22 November 2021, 11/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung  - Paing Kuningan, mulai tampak kegiatan masyarakat dalam menjalankan kehidupan, layaknya hari biasa menjelang hari Raya. Itulah yang nampak saat petugas lalu lintas mengatur arus lalu lintas di simpang sempidi, Mengwi, Kabupaten Badung Bali. Senin, (22/11) pagi pukul 07.00 wita.

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra, R.A, S.I.K., M.H., menjelaskan, kegiatan masyarakat mulai nampak nomal setelah beberapa hari melaksanakan kegiatan upacara keagamaan dan merayakan hari Raya Galungan dan Kuningan. "Hari ini hari ke 7, Polres Badung melaksanakan Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Ops Zebra Agung 2021 yang memfokuskan pada pencegahan Laka Lantas, baik akibat pelanggaran maupun jalan licin akibat cuaca," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melaksanakan pembagian masker maupun nasi bungkus kepada pengendara yang sedang melintas.

Dari pantauan Humas Polres Badung, di beberapa titik padat kendaraan hampir semuanya lancar, meskipun masih ada sedikit kepadatan karena volume kendaraan tidak sebanding dengan banyaknya kendaraan.


Ayunan tangan ringan yang dilakukan oleh personil Satlantas Polres Badung di padu tiupan suara pluitnya sudah tidak asing lagi di sepanjang jalan di wilayah hukum Polres Badung.

Tak heran memang, arus kendaraan yang cukup padat saat pagi hari terlebih di Pasar-Pasar tradisional yang juga mengambil bahu jalan sebagai lahan parkir kendaraan membuat pihak kepolisian harus bekerja ekstra.

Selain mengatur arus Lalu Lintas, personil Polres Badung juga menghimbau pengendara untuk hati-hati, melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, menggunakan masker serta jaga jarak saat belanja dan mematuhi segala peraturan yang ada saat melakukan perjalanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button