Pasca Longsor, Anggota Pos Ramil 0822/15 Pakem Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Friday, November 26, 2021, 21:42 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Curah hujan tinggi yang terjadi hari Kamis sore mengakibatkan sejumlah wilayah Bondowoso termasuk wilayah Kecamatan Pakem. Pasca kejadian bencana tanah longsor yang menimpah rumah masyarakat di Desa Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso tepatnya di belakang rumah B. Jastik Dusun Pinang Atas Rt/Rw 13/04 Desa Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso telah di laksanakan Karya Bakti, Jum'at (26/11/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpos Ramil 0822/05 Pakem Pelda Joko, Kanit Intel Polsek Pakem Iptu Ahmad, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPBD Kabupaten Bondowoso serta masyarakat Desa Gadingsari. 

Akibat dari kejadian bencana longsor tersebut korban jiwa nihil dan materiil rumah bagian belakang dapur rusak, tanah longsor menutup jalan pavin di belakang rumah penghubung dusun.

Serda Agus Budi mengatakan bahwa, kegiatan kerja bakti bersama masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI dengan rakyat, kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik sehingga dirinya berusaha membantu mengatasi kesulitan yang dialami dan itu sudah menjadi tanggungjawab sebagai prajurit kewilayahan.

"Dengan kegiatan kerja bakti ini juga bisa mendekatkan hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, selain itu juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong di lingkungan masyarakat yang sudah mulai terkikis oleh kemajuan zaman," pungkasnya. 

Pantauan awak media, pasca dilaksanakan kerja bhakti bersama, akses jalan Dusun Pinang Desa Gadingsari sudah bisa dilalui untuk beraktivitas warga setempat.* 

(suwaris)
Editor : Taufiq
Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler