Personel Polsek Mengwi dengan Sigap dan Cepat Datangi TKP Pencurian

Kamis, 25 November 2021, 11/25/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - personel Polsek Mengwi dengan cepat mendatangi TKP pencurian di SD N 2 Sading Lingkungan Banjar Negara Kaja, Kelurahan Sading, Mengwi - Badung. Kamis (25/11/2021).

Setelah menerima laporan dari masyarakat Via HP melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sading tentang adanya tindak pidana pencurian di SD N 2 Sading yang beralamat di Lingkungan Banjar Negara Kaja, Kelurahan Sading, dengan cepat dan sigap team UKL Polsek Mengwi mendatangi TKP yang dimaksud.

Setibanya di TKP team UKL yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para guru dari SD N 2 Sading langsung menuju lokasi/tempat ditaruhnya barang milik sekolah yang hilang.

Adapun barang milik sekolah yang hilang berupa 3 buah laptop dan 1 buah komputer.


Setelah mengetahui barang yang hilang team UKL melakukan olah TKP dan penyisiran disekitar sekolah untuk mencari dan menemukan bukti petunjuk yang akan dijadikan acuan dalam penyelidikan lebih lanjut

Pada kesempatan lain Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, S.H., melalui Bhabinkamtibmas dan Unit Samapta menegaskan, "saat melaksanakan patroli atau sambang kemasyarakat untuk menghimbau masyarakat, obyek vital bahkan sekolah-sekolah untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya didalam mengamankan barang-barang berharga yang dijadikan sasaran empuk bagi pelaku kejahatan," ujar Kapolsek Mengwi.

Berdasarkan pengalaman menjelang akhir tahun dan liburan sekolah trend tindak pidana mengalami peningkatan dengan sasaran barang-barang milik sekolah seperti laptop dan komuter beserta perangkatnya.

Untuk itu diharapkan dari pihak sekolah agar lebih meningkatkan safety dilingkungan sekolahnya masing masing seperti dipasangi CCTV yang dapat memberikan gambaran situasi sekitar mengingat disekolah tidak ada penjaga malamnya," tutup Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, S.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button