Personil Brimob Sumut Bantu Pembersihan Material Longsor di Desa Bandar Baru

Wednesday, November 17, 2021, 08:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sibolangit - Jalur jalan dari Medan menuju Kota Wisata Berastagi kembali terputus akibat tanah longsor. Bencana longsor tebing terjadi malam ini, Selasa (16/11/2021) hingga Rabu dini hari, (17/11/2021), dan petugas masih melakukan pembersihan.

Bersama dengan Kapolsek Pancur Batu, Personil Satwil, BPBD, Dishub dan Basarnas, personil Brimob Polda Sumut dipimpin AKP Munadi, S.H., M.H., diturunkan guna lakukan pembersihan.

Hingga tadi malam, petugas masih melakukan pembersihan material tanah dan pohon yang longsor dari tebing di jalur Medan-Berastagi di Bandar Baru Km 50+600.


Saat dikonfirmasi, AKP Munadi mengatakan pihaknya bersama sama lakukan pembersihan dengan dibantu alat berat yang bekerja memindahkan material longsoran, memangkas/cincang kayu-kayu yang terikut terbawa longsoran.

"Kemudian petugas juga melakukan  pengaturan lalin putar balik pada kendaraan yang akan menuju Berastagi dan sebaliknya juga ke arah Medan," terang Munadi

"Kita himbau masyarakat yang masih di sekitaran TKP agar menjauh dari lokasi bencana, menutup/memutar balikkan jalur kendaraan guna menghindari kemacetan," tambahnya.


Ini wujud Quick Response Brimob dalam tanggap bencana, dan pihaknya hadir di lokasi guna berikan bantuan baik proses evakuasi pembersihan dan juga pengaturan arus lalin guna berikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Usai pembersihan, arus lalin diseputaran lokasi perlahan mulai lancar namun kami imbau untuk tetap berhati2 karena curah hujan masih tinggi," pungkas Munadi.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1 SST personil Brimob Polda Sumut diturunkan ke lokasi bencana longsor di Jalan Medan Berastagi Desa Bandar Baru Kabupaten Deli Serdang.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler